Pengusaha Kristiani Pelopori Hari Tanpa Sepatu

Internasional / 11 April 2010

Kalangan Sendiri

Pengusaha Kristiani Pelopori Hari Tanpa Sepatu

Budhi Marpaung Official Writer
4191

Lebih dari 250.000 orang di Amerika Serikat melepaskan sepatu mereka dan melakukan aktivitas dengan kaki telanjang, Kamis (8/4) lalu. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang penderitaan anak-anak di negara berkembang yang terkena berbagai penyakit karena tidak pernah memiliki kesempatan dan kemampuan untuk memiliki sepatu.

Acara yang diberi nama ‘Satu Hari Tanpa Sepatu’ tersebut diselenggarakan oleh Toms Shoes, sebuah perusahaan yang didirikan oleh pengusaha Kristiani Blake Mycoskie yang berkomitmen memberikan sepasang sepatu kepada anak-anak yang kurang mampu di berbagai penjuru dunia. Lebih dari 1.400 acara secara nasional telah diadakan, bekerja sama dengan kelompok masyarakat, perguruan tinggi dan individu yang menyebarkan informasi ini di Facebook dan Twitter.

Para selebriti seperti Jonas Brothers, Jordin Sparks, Kristen Bell, Ed Begley Jr dan Heather Graham juga mengikuti kegiatan ‘Satu Hari Tanpa Sepatu’  dan tidak hanya itu, mereka juga mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Sebuah perusahaan sepatu meminta orang-orang untuk pergi bertelanjang kaki. Aku tahu ini aneh, tetapi kami sangat gembira untuk orang-orang yang bergabung dengan kami dalam Satu Hari Tanpa Sepatu," kata Mycoskie yang Jawaban kutip dari cbn.com. "Kami meminta orang untuk pergi satu hari, setengah hari, atau bahkan hanya beberapa menit dengan bertelanjang kaki dengan tujuan untuk merasakan apa yang dialami jutaan anak-anak yang bertahan setiap hari tanpa sepatu."

Di daerah pedesaan di mana orang berjalan melalui tanah vulkanik, seperti di Ethiopia, pergi tanpa alas kaki dapat menyebabkan podoconiosis, sebuah penyakit pembengkakkan di kaki.

Untuk diketahui, acara ‘Satu Hari Tanpa Sepatu’ ini sudah diselenggarakan sejak satu tahun yang lalu. Ketika itu, TOMS Shoes menjadikan Southeastern University yang berada di Lakeland, Florida, sebagai sekolah percontohan untuk mengkampanyekan acara ‘Satu Hari Tanpa Sepatu’.

Sejak tahun 2006, Mycoskie melalui TOMS Shoes telah menyumbangkan 400.000 sepatu kepada anak-anak yang kurang mampu di seluruh dunia.

Menjadi jawaban bagi dunia yang penuh dengan masalah ini memang adalah tugas umat Kristiani. Kristus yang ada di dalam diri kita harus dilihat dan dirasakan oleh semua orang karena kerinduan-Nya setiap orang dapat diselamatkan dan hidup bersama-sama dengan-Nya dalam kerajaan kekal kelak. 

Sumber : charismamag.com
Halaman :
1

Ikuti Kami