Penyelenggaran ILGA di Surabaya Hanya Cari Sensasi

Nasional / 26 March 2010

Kalangan Sendiri

Penyelenggaran ILGA di Surabaya Hanya Cari Sensasi

Budhi Marpaung Official Writer
2567

Pelaksanaan konferensi regional asia Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, dan Interseksual (ILGA) ke-4 di Surabaya dianggap pengamat masalah masyarakat hanyalah untuk mencari sensasi belaka.

Sosiolog dari Universitas Indonesia, Irsyad Zamzani, Kamis (25/3), mengatakan hal itu bisa saja sengaja dilakukan panitia penyelenggara karena mengetahui bahwa akan terjadi penolakan besar-besaran dari masyarakat.

Sebagaimana yang diberitakan media massa dalam dan luar negeri, Jumat (26/3) sampai Minggu (28/3) ILGA ke-4 akan diselenggarakan di Ibukota Jawa Timur. Direncanakan ada sekitar 150 aktivis Lesbian Gay Biseksual Trans dan Interseks (LGBTIQ) dari seluruh penjuru Asia yang akan menghadari konferensi ini.

Namun, dua hari mendekati hari-H acara, Polwiltabes Surabaya mengeluarkan pernyataan tidak akan memberikan izin kegiatan dengan alasan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Benar tidaknya apa yang disampaikan para pengamat masyarakat diatas mengenai maksud penyelenggaraan ILGA di Surabaya hanyalah panitia penyelenggara dan Tuhan yang tahu. Namun, kita harus bersuara dengan lantang menolak kegiatan seperti ini karena bila tidak, segala sesuatu yang salah akan dianggap biasa dan ini sangatlah berbahaya bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ke depannya.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami