Khasiat Jus Wortel Bagi Tubuh Anda

Gizi & Nutrisi / 9 March 2010

Kalangan Sendiri

Khasiat Jus Wortel Bagi Tubuh Anda

Daniel Official Writer
9576

Jus Wortel memiliki sejumlah kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Wortel biasanya digunakan dalam menu diet. Jus Wortel sangat efektif untuk kesehatan karena mengandung vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Bahkan akhir-akhir ini, wortel diginakan sebagai terapi untuk beberapa penyakit tertentu. Jus Wortel merupakan salah satu agen yang bermanfaat dalam membangun dan memelihara kesehatan bagi anak-anak mauopun orang dewasa. Wortel berkhasiat sebagai anti-kanker dan sangat baik untuk ibu hamil.

Wortel mengandung bermacam-macam zat yang membantu penyembuhan berbagai macam penyakit. Satu porsi kecil jus wortel segar memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan enzim sama banyaknya dengan 2 porsi besar salad. Wortel mengandung vitamin A, B, C, D, E, and K; mineral calcium, phosphorous, potassium, sodium, dan lain-lain, juga sejumlah keci protein. Proeses membuat jus membuang serat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Beberapa orang mendapati rasa jus wortel sangat enak dan manis. Beberapa penyakit dan nyeri yang disebabkan oleh usia, akan hilang jika jus wortel selalu ada dalam menu harian Anda. Banyak orang tahu bahwa wrtel mengandung sejumlah besar vitamin A. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kulit, kuku, bahkan rambut menjadi kering dan mati.

Beberapa komponen aktif yang dimiliki wortel antara lain beta carotene yang merupakan zat aktif dari carotenoid. Vitamin A mendukung pertumbuhan tulang, gigi, dan jaringn tubuh lainnya. Falcarinol yang terkandung dalam wortel sebenarnya adalah racun jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar dan sangat mematikan jika Anda mengkonsumsi 400 kilogram wortel sekaligus dalam satu waktu. Calcium membantu menguatkan tulang, gigi dan dinding usus. Jus wortel dapat mempertajam pengelihatan Anda serta menguat kan jantung.

Sumber : saodaonline.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami