Lima Hal Yang Anda Butuhkan Dalam Pernikahan

Marriage / 6 March 2010

Kalangan Sendiri

Lima Hal Yang Anda Butuhkan Dalam Pernikahan

Daniel Official Writer
4514

Ketika sebuah pasangan menemukan sukacita, mereka akan sangat menikmati pernikahan yang dirancang oleh Allah dan mereka mampu bertahan melewati setiap ujian. Sukacita sejati adalah keputusan, tidak terpengaruh oleh keadaan. Ada 5 hal yang dibutuhkan untuk mengalami sukacita yang tak terlukiskan dalam pernikahan Anda, sebagai berikut :

  1. Anda membutuhkan Sumber Energi untuk mengisi ulang baterai rohani dan emosional Anda. Jadikan suami atau istri Anda sebagai sumber energi hidup Anda. Ketika Anda bersamanya, Anda mendapatkan kekuatan dan dorongan. Anda maupun pasangan Anda akan merasa sangat penting.
  2. Anda membutuhkan seseorang yang kepadanya Anda bisa mencurahkan isi hati Anda dan bicara tentang apapun di setiap saat. Suami atau istri Anda adalah teman yang paling dekat dimana Anda merasa nyaman untuk mencurahkan isi hati Anda. Seringkali istri menjadi pembicara yang baik tetapi suami menjadi pendengar yang buruk, hal ini harus diubah. Suami-suami harus rela mendengarkan isi hati istrinya. 
  3. Anda perlu memahami emosi Anda kepada orang yang memberikan teguran bahwa saya sedang dalam masalah. Seringkali kita tidak tahu bahwa kita sedang menghadapi sebuah masalah, dan kita menjadi marah ketika ada orang yang menegur kita. Jika Anda tidak memahami emosi Anda, Anda akan depresi dan sangat menderita padahal sebenarnya tidak demikian.
  4. Anda perlu tahu ada makna dibalik setiap ujian yang mampu Anda atasi. Alkitab berjanji bahwa kita semua akan mampu mengatasi setiap ujian. Ujian adalah bagian dari kehidupan yang tak terelakkan. Ujian adalah hal terbaik untuk membuat iman Anda menjadi kuat.
  5. Anda perlu memiliki misi dan membagikannya kepada pasangan hidup Anda sehingga Anda berdua bisa bersama-sama mencapainya. Anda bisa menjadi tim yang luar biasa dengan pasangan Anda meskipun seringkali tidak berjalan dengan mulus, Anda berdua akan mapu mengatasinya.
Sumber : cbn.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami