Orang Kristen Di Chile Berkumpul Untuk Berdoa

Nasional / 5 March 2010

Kalangan Sendiri

Orang Kristen Di Chile Berkumpul Untuk Berdoa

Lestari99 Official Writer
2737

Kehancuran yang terlihat di Chile pasca gempa yang terjadi pada hari Sabtu (27/2) dan berkekuatan 8,8 SR justru membawa pemulihan rohani bagi masyarakat Chile. Afiliasi CBN News dari Amerika Latin, Mundo Christiano, melaporkan bagaimana iman orang-orang Chile semakin berdiri teguh.

Pejabat pemerintah di Chile telah memerintahkan penangguhan dari setiap aktivitas publik.

Setelah hari-hari berlalu pasca gempa bumi yang menghancurkan pusat wilayah selatan Chile, dampak bencana terlihat semakin jelas dengan jumlah kematian yang terus meningkat. Pemerintah terus berupaya melakukan usaha penyelamatan untuk menemukan para korban, membangun kembali tatanan pemerintahan dan beberapa langkah darurat lainnya.

Banyak gereja di Santiago terpaksa membatalkan ibadah Minggu mereka atas perintah Presiden Michelle Bachelet, yang meminta penundaan atas setiap aktivitas publik. Meskipun demikian, Mundo Christiano menginformasikan bahwa beberapa jemaat tetap berkumpul untuk berdoa, bahkan di lapangan terbuka.

Koresponden Chile, Gerson Gonzales, mengatakan dalam beberapa jam berikutnya beberapa pemimpin Kristen dari berbagai latar belakang akan berkumpul untuk mengkoordinasikan pengiriman bantuan terhadap para korban yang berada di zona pusat gempa.

Carlos Hernandez, seorang jurnalis di Santiago, mengatakan banyak orang percaya terjun langsung ke daerah bencana untuk melayani para korban. Momen ini digunakan para orang percaya untuk berseru kepada Tuhan bagi negara mereka agar tragedi ini akan membawa kebangunan rohani bagi orang-orang di Chile.

Berbagai latar belakang gereja dan pelayanan di Santiago telah menuju Concepcion, di mana pusat gempa terjadi, dalam rangka menyalurkan perbekalan bagi mereka yang terkena dampak gempa.

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami