2010 Seluruh Desa Di Indonesia Melek Internet

Nasional / 25 February 2010

Kalangan Sendiri

2010 Seluruh Desa Di Indonesia Melek Internet

Lestari99 Official Writer
2786

Pemerintah Indonesia dan perusahaan penyelenggara telekomunikasi sedang mengejar taget agar di tahun 2010 seluruh daerah di Indonesia, baik desa maupun kota sudah terhubung dengan jaringan internet. Program tersebut dipercaya akan membawa manfaat bagi kemajuan tekhnologi di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Ir Woro Indah Widiastuti selaku Direktur Standarisasi dan Audit Aplikasi Telematika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sebagai awalnya, Tasikmalaya akan menjadi kota pertama di Indonesia yang dibangun tekhnologi wireless, sehingga kota Tasikmalaya bisa memanfaatkannya untuk e-government menuju good gvernance. Rabu (24/2) kemarin telah diadakan peluncuran WIMAX di hotel Mandalawangi, Tasikmalaya.

"Nantinya dengan wimax ini, di mana ada sinyal, kapanpun, di manapun dan siapapun bisa menggunakan internet dan Tasik adalah kota pertama di Indonesia yang diadakan program wimax ini," jelas Woro.

Direktur Starcom Solusindo, Wimax, Budi Permana, mengatakan bahwa program ini sejalan dengan harapan walikota Tasikmalaya Syarif Hidayat untuk menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai cyber city. Star Solusindo sendiri diakuinya telah menginvestasikan Rp6 trilyun untuk pengembangan Wimax dengan tujuan memberikan kemudahan mengakses internet.

Dengan mulai dijalankannya program ini, semoga pemerintah juga memikirkan konten-konten internet yang bermutu bagi kemajuan anak negeri. Karena internet tanpa dibarengi konten yang bermutu justru dapat merusak moral generasi muda bangsa di daerah-daerah terpencil.

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami