Asosiasi Polisi Kristen Inggris : Doa Menurunkan Tingkat Kejahatan

Internasional / 24 February 2010

Kalangan Sendiri

Asosiasi Polisi Kristen Inggris : Doa Menurunkan Tingkat Kejahatan

Daniel Official Writer
5370

Kekuatan doa dapat menekan tingkat kejahatan. Inilah yang dikatakan oleh pemimpin Asosiasi Polisi Kristen (Christian Police Association) Inspektur Roger Bartlett, di Barnstaple, Devon, Inggris kepada salah satu media, Senin (22/2). Pria 44 tahun itu mengatakan, dengan berdoa ia dan timnya dapat menurunkan tingkat kejahatan dan menyelamatkan nyawa orang lain. Christian Police Association (CPA) sendiri telah didirikan di Inggris sejak tahun 1883. CPA meminta semua umat Kristiani untuk dukungan doa bagi para petugas kepolisian di Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales.

Asosiasi itu juga mengatur pertemuan dengan warga setempat untuk melakukan doa bersama bagi para polisi. Hal ini didorong oleh meningkatnya tingkat kejahatan yang pada 2007 presentasenya hanya 26 persen, lalu meningkat tajam menjadi 40 persen.

Menurut Inspektur Bartlett, jawaban dari doa yang paling signifikan adalah kecelakaan fatal di jalanan di wilayah Devon Utara yang menurun dari 97 kasus menjadi 32 kasus dalam setahun. Banyak pihak yang tidak percaya dan mengatakan bahwa penurunan ini adalah sebuah kebetulan saja bukan karena kekuatan doa.

Menangapi hal tersebut Bartlett menegaskan, "Dari pengalaman saya, semakin banyak saya berdoa, semakin banyak kebetulan yang saya lihat." Telah terbukti bahwa doa orang percaya besar kuasanya.

Sumber : okezone.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami