Ibu Hamil Makan Untuk Dua Orang Itu Cuma Mitos

Info Sehat / 20 February 2010

Kalangan Sendiri

Ibu Hamil Makan Untuk Dua Orang Itu Cuma Mitos

Puji Astuti Official Writer
4214

Seringkali orangtua menasehati bahwa ibu hamil itu perlu makan yang banyak karena makan untuk dua orang. Namun tahukah bahwa hal ini sebenarnya hanya mitos? Sebuah penelitian tentang perlunya nutrisi bagi ibu hamil mengungkapkan hal ini.

Mereka yang hamil tidak perlu minum susu penuh lemak atau mengubah diet mereka sama sekali selama enam bulan pertama kehamilannya. Bahkan dalam tiga bulan terakhir, mereka hanya butuh menambah ekstra 200 kalori perharinya - atau setara dengan sepotong sandwich kecil.

Mitos tentang makan banyak ini mengakibatkan banyak ibu mengalami obesitas dan dapat membuat bayi mereka mengalami resiko yang sama. Untuk itu, para ibu hamil di sarankan untuk menjaga berat badannya baik sebelum melahirkan maupun sesudahnya.

Bahkan aktifitas fisik untuk menurunkan berat badan secara bertahap setelah melahirkan, hal itu tidak mempengaruhi kemampuan seorang wanita untuk menyusui.

Jadi untuk para ibu hamil, yang terpenting dalam menjaga kehamilan adalah makan makanan bergizi, terutama buah dan sayuran secukupnya dan tetap menjaga kesehatan.

Sumber : Dailymail.co.uk
Halaman :
1

Ikuti Kami