JORR W1 Diujicoba, Pengguna Jalan Tol Tidak dikenai Tarif

Nasional / 19 February 2010

Kalangan Sendiri

JORR W1 Diujicoba, Pengguna Jalan Tol Tidak dikenai Tarif

Daniel Official Writer
2650

Hari ini, Jum'at (19/2) pukul 00.00, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road seksi West 1 (JORR W1) dibuka untuk uji coba. Menurut salah satu petugas jalan tol sejak dibuka hingga saat ini, ribuan kendaraan sudah melintas di JORR W1 ini. Hal ini menunjukan adanya antusiasme masyarakat menyambut keberadaan jalan tol tersebut.  Selama masa uji coba dari tanggal 19 - 20 Februari, pengguna jalan tol tidak dikenakan tarif.

Tol JORR W1 yang menghubungkan antara Tol Tomang di Kebon Jeruk dan Tol Bandara Soekarno-Hatta di Penjaringan ini, rencananya akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 22 Februari mendatang. Jalan tol ini terdiri dari tiga lajur kendaraan ditambah satu lajur untuk bahu jalan dan berbagai infrastruktur pendukung jalan sudah terpasang, seperti lampu penerang jalan, petunjuk arah, dan marka jalan.

Kawasan yang dilintasi JOOR W1 antara lain adalah Kebon Jeruk, Puri Kembangan, Cengkareng, hingga Penjaringan. Jalan tol ini diharapkan akan dapat mengatasi kemacetan yang sering terjadi di perempatan Tomang (Tomang Junction) dan sekitar Penjaringan yang banyak dilalui kendaraan berat.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami