Hina Guru di Facebook, Murid Pintar Dikeluarkan Dari Sekolah

Nasional / 16 February 2010

Kalangan Sendiri

Hina Guru di Facebook, Murid Pintar Dikeluarkan Dari Sekolah

Budhi Marpaung Official Writer
3275

Satu lagi pelajaran bagi Anda atau pun anggota keluarga Anda yang saat ini menggandrungi facebook agar berhati-hati menggunakan situs jejaring sosial karena bila salah justru itu akan merugikan Anda maupun kerabat Anda. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu dimana empat pelajar dari SMU Negeri 4 Tanjungpinang, Kepulauan Riau harus dikeluarkan dari sekolah karena menghina salah satu guru mereka di Facebook.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMU Negeri 4, Tanjung Pinang Yose Rizal, keputusan itu mereka ambil karena guru yang dihina tersebut tetap tidak memberikan maaf kepada para anak didiknya. Oleh karenanya dalam pertemuan majelis guru, keempat siswa yang terbukti melakukan penghinaan diputuskan untuk keluar dari sekolah tersebut.

Dalam keterangan yang diberikan Yose, Minggu (14/2), salah satu dari keempat pelajar yang mereka keluarkan merupakan siswa yang berprestasi di SMU Negeri 4, Tanjung Pinang.

Sementara itu, keluarga para siswa yang dikeluarkan mengaku tidak habis pikir dengan keputusan sekolah mendepak anak mereka. Walaupun diakui oleh salah seorang orang tua bahwa anaknya melakukan kesalahan yakni melakukan penghinaan, namun seharusnya sekolah memberikan kesempatan anak mereka memperbaiki diri, bukan langsung mengeluarkan dari sekolah.

"Saya tahu anak saya salah, tapi sebegitu beratkah hukuman yang diberikan padanya? Mengapa tidak ada kesempatan yang diberikan pada kami untuk dapat bersama membina anak-anak itu ke arah yang lebih baik?" ujar Edy Trisno, ayah dari Al, salah satu dari empat murid yang dikeluarkan pihak sekolah.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami