16 Ormas Islam Akan Tutup Gereja Galilea Bekasi

Internasional / 15 February 2010

Kalangan Sendiri

16 Ormas Islam Akan Tutup Gereja Galilea Bekasi

Puji Astuti Official Writer
7557

Pagi ini, Senin (15/2) enam belas ormas Islam berencana akan menutup paksa Gereja Galilea yang berada di Perumahan Taman Galaxy, Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan. 

"Kegiatan ini akan kami lakukan, Senin (15/2), mulai pukul 08:00 WIB. Karena keberadaannya sudah sangat meresahkan warga setempat yang mayoritasnya beragama muslim," demikian ungkap Ketua Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya, Murhali Barda.

Menurutnya keberadaan gereja di daerah tersebut sudah meresahkan masyarakat muslim di lokasi sekitar gereja.

"Laporan dari beberapa jemaah kami menyebutkan, internal Gereja kerap menggelar pembagian Sembako murah namun dengan embel-embel mengakui Yesus sebagai Tuhan mereka. Hal itu saya nilai sebagai pelanggaran," tambahnya.

Saat ini ada sekitar 6 gereja berada di daerah tersebut. Ormas Islam yang terdiri dari Forum Silaturahmi Masjid dan Mushala Galaxi, Front Pembela Islam(FPI), Forum Remaja Islam Medan Satria, FKUB, Persatuan Islam (PERSIS), Komite Penegak Syariah (KPS), Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Islam(GPI), Masyarakat Peduli Syariah (MPS), dan Gabungan Remaja Islam (GARIS) Dewan Dakwah Bekasi, Dewan Dakwah Kecamatan Cabang Bungin, Masyarakat Muara Gembong, Bina An Nisa Dewan Da?wah Bekasi, Irene Centre, Majelis Mujahidin Indonesia(MMI) ini mempertanyakan ijin keberadaan bangunan gereja-gereja itu.

Rencana penutupan ini sudah diketahui oleh pihak kepolisian, dan pada Minggu (14/2) beberapa polisi sudah terlihat berjaga di sekitar lokasi gereja. Kasat Reskrim Polrestro Bekasi, Kompol Budi Sartono meminta para demonstran untuk tidak melakukan tindakan anarkis. Kompol Budi juga mengajak untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami