Sekolah Di Inggris Akan Sita Kartu Valentine

Nasional / 11 February 2010

Kalangan Sendiri

Sekolah Di Inggris Akan Sita Kartu Valentine

Daniel Official Writer
2971

Tinggal beberapa hari lagi Valentine's Day tiba. Namun sebuah sekolah di Inggris justru melarang murid-muridnya untuk mengirimkan kartu ucapan pada hari tersebut. Pihak sekolah beralasan bahwa mereka belum cukup matang secara emosional dan sosial untuk memahami hal-hal romantis. Hal ini ditulis dalam surat yang ditujukan kepada orang tua murid dari kepala sekolah Sekolah Dasar Ashcombe di Somerset, Inggris barat daya, Peter Turner.

Larangan itu telah diberlakukan di sekolah yang memiliki 419 murid ini. Pihak sekolah menyatakan akan menyita semua kartu yang ditemukan di sekitar sekolah. Demikian dilaporkan oleh surat kabar Inggris, Time Kamis (11/2). Siswa-siswa di sekolah tersebut masih berumur antara 4-11 tahun.

Namun pelarangan tersebut menuai kecaman dari orangtua murid. Menurut salah satu orang tua murid, Rajeev Takyar yang dua anaknya Jai (11) dan Aryan (5) bersekolah di sekolah tersebut menilai bahwa larangan itu tidak masuk akal dan malah menghentikan anak-anaknya memiliki kemampuan sosial. Sebuah budaya seperti Valentine harus disikapi dengan bijaksana karena jika tidak berhati-hati bisa menimbulkan pengaruh yang negatif kepada anak-anak Anda.

Sumber : detik.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami