OB Menyediakan Air Untuk Pengungsi Gempa Haiti

Internasional / 10 February 2010

Kalangan Sendiri

OB Menyediakan Air Untuk Pengungsi Gempa Haiti

Daniel Official Writer
3639

Hampir setiap ruang terbuka di Haiti telah berubah menjadi sebuah kota tenda. Kebutuhan utama seperti air harus segera disediakan.

Untuk mengatasi kebutuhan ini, Operation Blessing International (OB) membuat sumur untuk memuaskan dahaga rakyat sehingga mereka memiliki air yang cukup tersedia untuk memasak dan pembersihan.

Kira-kira lima mil dari perbatasan Haiti di kota Fond Parisean, salah satu penampungan korban yang selamat dari gempa mulai menjadi semakin penuh dan pemulihan berjalan dengan lambat.

Shannon Mulholland, yang bergabung dengan Komite Pengungsi Amerika mengelola operasional di penampungan. Dia mengatakan, "Banyak orang yang datang ke sini punya luka yang serius dan telah dipulangkan dari rumah sakit, namun mereka tidak akan pergi."

Komite ini memenuhi kebutuhan keluarga-keluarga dengan menyediakan makanan untuk dimasak dan dimakan serta tenda-tenda menelepon ke rumah. Seluruhnya ada 29 keluarga di sana, tapi tersedia 40 ruangan.

The Love a Child Orphanage, yang memiliki fasilitas tersebut. Mereka memiliki pekerja untuk membersihkan lahan sehingga proyek pemulihan dapat selesai dengan cepat.

Ketika CBN News berada di lokasi, keluarga ke-30 baru saja tiba dan ditunjukkan tenda mereka. Ratusan keluarga lagi diharapkan akan dating dalam beberapa hari mendatang.

Semakin banyak orang tinggal di sini berarti akan lebih banyak membutuhkan air untuk mandi dan mencuci baju.

 "Ini bukan situasi yang biasa, yang mungkin Anda lihat di Kongo atau dalam situasi perang - di mana seorang wanita atau seorang pria dapat pergi dan mengumpulkan kayu bakar atau membawa air di kepala mereka," Mulholland menjelaskan. "Jadi sekarang, tanpa air, kita tidak akan mampu mempertahankan ini sama sekali."

Sumur pompa manual adalah satu-satunya sumber air yang berfungsi di penampungan tersebut. Mungkin hanya sekitar 300 meter jauhnya, tetapi tempat penambungan sudah bertambah dari 40 tenda menjadi 400 tenda, dan akan ada lagi ribuan tenda maka sumur pompa tersebut tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Jadi, pengali sumur OB mengebor tanah untuk meningkatkan pasokan air  di penampungan dan menyalurkannya lebih dekat kepada orang-orang.

Suara bor adalah musik ke telinga orang-orang dan pemandangan di tempat kerja para penggali menarik penonton.

Sejauh ini, para pekerja telah menggali 60 kaki dan mereka akan terus sampai mereka mencapai air tanah. Hal ini hanya mengurangi salah satu beban berat orang-orang Haiti. Jika Anda tergerak untuk membantu penyediaan air untuk Haiti, Anda bisa menyalurkan sumbangan Anda melalui Jawaban Kasih Jawaban.Com .

Sumber : cbn.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami