Warga Biak Rayakan HUT 155 Tahun Pekabaran Injil

Nasional / 5 February 2010

Kalangan Sendiri

Warga Biak Rayakan HUT 155 Tahun Pekabaran Injil

Puji Astuti Official Writer
3664
Tepat di hari ini Jumat (5/2), ribuan warga gereja dari berbagai denominasi di Kabupaten Biak Numfor, Papua merayakan ulang tahun Pekabaran Injil ke 155.

Pagi tadi dilaporkan oleh Antara News, bahwa ada sekitar 1000 umat Kristen telah mendatangi gereja untuk beribadah dalam peringatan tersebut.  Ibadah ini dilakukan secara serentak oleh berbagai gereja di wilayah Biak.

Pemberitaan Injil masuk ke Biak pada 5 Februari 1855, di Pulau Mansinam. Pembawa berita Injil yang masuk ke wilayah Biak tersebut adalah penginjil Ottow dan Geisseler. Peristiwa tersebut menjadi awal bagaimana kabar baik masuk di tanah Papua.

Pagi ini, suasana Kota Biak lengang, karena sebagian besar warganya berada di gereja. Bahkan beberapa sekolah, perkantoran swasta dan pemerintah libur, karena 5 Februari merupakan hari libur lokal bagi pemerintah Provinsi Papua.

Selamat HUT Pekabaran Injil bagi warga Biak khususnya dan juga bagi seluruh umat percaya di Papua. Kiranya perayaan hari ini menjadi pemberi semangat baru untuk terus mengabarkan Injil di bumi Indonesia ini.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami