Top 5 Tips Parenting Bagi Anak Balita

Parenting / 4 February 2010

Kalangan Sendiri

Top 5 Tips Parenting Bagi Anak Balita

Lestari99 Official Writer
4379

Balita Anda saat ini sudah dapat berjalan dan menjelajahi setiap bagian dari rumah Anda. Mereka menguji batasan dari setiap arti dalam perkataan Anda. Banyak hal yang sedang terjadi dalam hidup mereka pada tahap ini. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda untuk melewatinya.

1. Balita Anda memiliki rasa ingin tahu tentang segala hal. Jadi mereka akan berusaha menyelidiki segala macam hal. Pastikan agar barang-barang yang Anda ingin agar tidak menjadi permainan mereka dijauhkan dari jangkauan balita Anda. Dengan cara itu mereka bebas untuk berkeliaran dan menjelajahi rumah tanpa menyakiti diri mereka sendiri atau merusak hal lainnya.

2. Adalah tanggung jawab orangtua untuk membimbing anak-anak mereka di dunia ini. Pastikan Anda menunjukkan kepada mereka apa yang pantas dan memimpinnya dengan memberikan teladan.

3. Kemampuan komunikasi mereka memang belum sempurna tapi mereka sedang belajar dengan sangat cepat. Berhati-hatilah karena mereka akan mengikuti atau mengulang apapun yang Anda katakan. Mereka sedang belajar kosa kata, nada, ekspresi wajah dan banyak lagi hal lainnya mengenai komunikasi. Satu-satunya tempat mereka untuk mempelajari hal ini adalah dari Anda dan orang-orang yang merawat mereka.

4. Lindungi barang-barang Anda yang terlihat oleh mata. Balita cenderung membuat berantakan segala sesuatu yang menghalangi jalan mereka. Tutupi sofa dan tv Anda jika masih terjangkau oleh mereka dan juga barang-barang lain yang ingin Anda lindungi.

5. Libatkan mereka dalam segala sesuatu yang Anda lakukan. Dalam rangka mengajari mereka cara yang benar untuk melakukan banyak hal, Anda harus menunjukkannya kepada mereka. Ini berarti segala sesuatu yang Anda kerjakan mulai dari pergi ke toilet untuk mandi, menyiapkan makan malam, menyiram kebun dan segala sesuatu yang Anda lakukan pada siang atau malam hari.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami