Internet Korsel Paling Cepat Di Dunia

Nasional / 3 February 2010

Kalangan Sendiri

Internet Korsel Paling Cepat Di Dunia

Tammy Official Writer
2817
Kegiatan berinternet sudah menjadi kebutuhan mendasar atau bahkan vital di masa sekarang. Kira-kira di negara manakah yang memiliki koneksi internet yang paling cepat? Akamai Technologies, network provider yang berbasis di Amerika Serikat (AS) mencari jawabannya.

Dalam laporannya, ditemukan bahwa Korea Selatan memiliki koneksi rata-rata yang paling cepat dan tinggi di seluruh dunia, yakni 14,6 megabytes per second (Mbps). Jepang menduduki peringkat kedua dengan rata-rata kecepatan 7,9 Mbps yang kemudian diikuti oleh Hongkong dengan 7,6 Mbps.

Selain ketiga negara di Asia tersebut, negara lain yang berada dalam 10 besar di antaranya Romania, Swedia, Irlandia, Belanda, Swiss, Denmark, dan Ceko. Sementara itu, Amerika Serikat justru berada di peringkat ke-18 dengan kecepatan rata-rata 3,9 Mbps.

Di Korea Selatan, 74 persen koneksi internetnya termasuk dalam high speed broadband. Dimana ini termasuk peringkat koneksi paling bagus di seluruh dunia. State of the Internet dalam laporan Akamai menyebutkan bahwa saat ini permintaan untuk konten online-video sudah cukup tinggi. Itu sebabnya koneksi yang dibutuhkan pun haruslah lebih cepat.

Bagaimana dengan Indonesia? Sayang sekali dalam laporan yang ada tak dijelaskan di peringkat keberapakah Indonesia. Kebutuhan berinternet yang cepat dan tanpa gangguan koneksi memang sudah menjadi kebutuhan utama. Mudah-mudahan pemerintah kita mendengarkannya dan membangun infrastruktur jaringan yang lebih baik lagi.


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami