Tetap Miliki Hubungan Baik Dengan Kawan Lama

Single / 31 January 2010

Kalangan Sendiri

Tetap Miliki Hubungan Baik Dengan Kawan Lama

Tammy Official Writer
4137
Orang-orang memang datang dan pergi dalam kehidupan kita. Misalkan dalam kehidupan dunia kerja, Anda mungkin memasuki lingkungan kerja yang baru. Bertemu dengan banyak hal baru dan tentu saja teman-teman baru. Ya, melangkahlah ke dunia kerja yang baru tetapi tetaplah pertahankan hubungan baik dengan teman-teman lama Anda. Baik teman sekolah ataupun semasa kuliah dahulu.

Menjaga hubungan baik dengan mereka membuat Anda lebih mudah untuk meng-update kabar terbaru seputar kabar terbaru seputar teman-teman Anda. Maka itu, simak tips berikut bagaimana agar tetap memiliki hubungan baik dengan kawan lama:

1. Sesekali kirimlah pesan, walaupun sekedar mengucapkan ‘hallo' atau ‘apa kabar.' Hal ini bisa dilakukan melalui email atau sms. Kalaupun ada bahan cerita, berbagilah dengan teman lama tersebut. Tetapi jangan langsung bercerita yang mengarah pada diri Anda sendiri, kecuali teman Anda tersebut yang menanyakan terlebih dulu.

2. Bila memiliki cukup waktu, tak ada salahnya sesekali berhubungan melalui telepon. Berbicara langsung meskipun tanpa bertatap-muka dapat membawa pada suasana di masa-masa sebelumnya.

Long lasting friendship3. Kontak dengan teman lama yang sudah dijalin sebaiknya terus dipelihara, meski tidak bisa rutin. Jika tidak sempat, sekali dalam seminggu atau dua minggu, atau bisa juga sekali dalam sebulan. Yang terpenting adalah memiliki komunikasi yang tetap terpelihara.

4. Saat teman berulang-tahun, sempatkanlah mengucapkan selamat ulang tahun. Hal ini biasanya akan sangat berkesan bagi teman. Bila memungkinkan, kirimlah kado ulang-tahun.

5. Sesekali aturlah jadwal bertemu. Bisa dengan makan bersama atau sekalian rekreasi di tempat-tempat tertentu, bersama dengan keluarga masing-masing.


Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami