Berminat Dengan Es Krim Seharga Rp 9 Juta?

Nasional / 26 January 2010

Kalangan Sendiri

Berminat Dengan Es Krim Seharga Rp 9 Juta?

Lestari99 Official Writer
3170

Bagi Anda pecinta makanan enak, apakah Anda rela membayar jutaan rupiah demi makanan enak berkualitas baik? Banyak makanan enak yang terkenal dan dijamin akan menguras kocek Anda jika Anda mencicipinya. Paling tidak budget jutaan rupiah harus Anda siapkan untuk Anda sendiri. Cobalah hitung jika Anda membawa keluarga Anda makan bersama.

Di seluruh dunia, tempat makan di berbagai negara yang menjual makanan dengan harga yang sangat tinggi lima di antaranya adalah:

- Steak wagyu di Tokyo, Jepang

Aragawa yang merupakan toko steak pertama di Tokyo memiliki menu spesial daging sapi Kobe lokal yang memiliki kualitas tinggi dan daging wagyu yang terkenal karena rasa lezatnya dan teksturnya yang lembut. Dagingnya sendiri hanya disajikan dengan saus mustard dan merica. Tapi harganya? US$ 368 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk satu porsi steak. Bumbunya memang minimalis tapi karena kualitas dagingnya yang tinggi membuat rasanya sangat lezat.

- Ayam kukus tanpa kulit di Paris, Prancis

Salah satu restoran yang menyajikan menu otentik Prancis adalah Alain Ducasse au Plaza Athénée, di Paris. Kemewahannya sangat terlihat dari tata ruangnya dan layanannya yang sangat spesial dan berkelas. Untuk menu ayam kukus tanpa kulit di restoran mewah ini dihargai US$ 260 atau setara dengan Rp 2,3 juta.

- Ikan bass disajikan dengan kaviar di Brussels, Belgia

Tempat makan berkelas Alsace Pinot Blanc merupakan taman berlokasi privat yang terletak di Bruneau, Brussels, Belgia. Menunya yang sangat menggoda selera adalah Fillet of Bass with Imperial Osetra Caviar. Ikan bass dalam bentuk fillet ini disajikan dengan kaviar yang berasal dari ikan albino langka yang hidup di laut Kaspia. Harganya US$ 200 atau sekitar Rp 1,8 juta.

- Domba Panggang di Dubai, Uni Emirat Arab

Gordon Ramsay's Vere adalah restoran yang memiliki koki selebriti dan menyajikan masakan Eropa modern yang khas dan berbeda. Pengakuan internasional dan pujian dari para kritikus kuliner telah diterima oleh restoran ini. Menu spesialnya adalah Roast Lamb with Aubergine Gratin, yaitu domba panggang yang disajikan dengan terong dan ditaburi parutan keju serta tomat. Seporsinya dihargai US$ 70 atau sekitar Rp 630.000.

- Es krin sundae di New York, Amerika Serikat

Golden Opulence Sundae di New York City's Serendipity, merupakan es krim termahal di dunia karena diharga US$ 1000 atau setara dengan Rp 9 juta. Isi dari es krim termahal ini adalah es krim vanila yang bahan dasarnya berkualitas tinggi dan berasal dari Tahiti dan Madagaskar.

Es krim mewah lainnya adalah es krim coklat Chuao, di daerah pantai Venezuela. Topping dari es krim ini terdiri dari buah-buahan Parisian, kaviar Grand Passion. Es krim tersebut dihiasi dengan emas 23 karat berbentuk daun dan disajikan dalam gelas kristal Harcourt berbentuk piala. Sendok es krimnya sendiri terbuat dari emas 18 karat.

Jadi, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda rela mengeluarkan uang sedemikian besar demi citarasa makanan enak yang tiada duanya itu?

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami