Garuda Pancasila Di Kaos Giorgio Armani Bikin Heboh

Nasional / 26 January 2010

Kalangan Sendiri

Garuda Pancasila Di Kaos Giorgio Armani Bikin Heboh

Daniel Official Writer
3663

Munculnya gambar Garuda Pancasila di salah satu desain kaus buatan Giorgio Armani telah membuat heboh pengguna internet. Setelah ditelusuri gambar tersebut berasal dari situs Armani Exchange (A|X), yaitu layanan penjualan online milik Giorgio Armani. Kaus buat laki-laki yang diberi nama A|X Studded Eagle T-shirt ini ditawarkan dengan harga 29 dollar AS, diskon dari harga aslinya, 42 dollar AS.

Secara jelas kaos tersebut menggunakan gambar Garuda Pancasila dengan kepala menghadap ke kanan, tameng di dada, dan mencengkeram pita. Namun, gambar banteng dan beringin diganti huruf A dan X sesuai nama Armani Exchange. Gambar garuda ada di bagian dada dan punggung.

Di kalangan pengguna internet di Indonesia, beragam tanggapan pun langsung dilontarkan terutama di situs mikrobloging, Twitter. Tanggapan positif dan negatif masih terus memenuhi Twitter sampai malam. Namun, sejauh ini hal itu belum menembus trending topics seperti beberapa kasus yang sempat menghebohkan Tanah Air.

Ada yang menanggapi positif kabar tersebut. Misalnya, @dannywilson18 yang menyatakan "Gile! Armani ada Garudanya?? kereeeeen!!"

Begitu pula @tigerlilybubu berkomentar, "Tiba2 Garuda jadi tambah keren, kusuka!" sambil menyajikan link ke foto yang di-posting sebelumnya.

@CTinsert juga mendukung dengan menyatakan, "Kalau aku siy bangga ya .. :)"

Tapi, ada pula yang mempertanyakan penggunaan logo Garuda Indonesia tersebut. Seperti komentar @upiecha_aja, "Pelechan itu..lambang2 nya dirubah." Juga @adriandevara yang mempertanyakan, "Ini ada ijin apa plagiat?"

@lovelyfla juga berpendapat, "Garuda kan lambang negara, mestinya gak boleh dipergunakan dgn tdk semestinya."

Bagaimana tanggapan Anda ?

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami