Earvin Johnson, Pembuat Keajaiban Dalam Basket dan Bisnis

Entrepreneurship / 24 January 2010

Kalangan Sendiri

Earvin Johnson, Pembuat Keajaiban Dalam Basket dan Bisnis

Puji Astuti Official Writer
4790
"Anda adalah satu-satunya orang yang dapat membuat perbedaan. Apa pun impian Anda, kejarlah. "

Itu adalah kalimat dari salah satu atlet dunia yang sukses menjadi pengusaha. Earvin "Magic" Johnson, pada bulan Agustus 2010 nanti genap berusia 50 tahun. Kerendahan hatinya dan karakternya ditunjukkan melalui etika kerja yang kuat, karier nya dibedakan dari atlete yang lain dengan kesepakatan yang besar dan bahkan keuntungan yang lebih besar, Johnson telah menantang para pengkritiknya dengan menciptakan kerajaan bisnis multi-juta dolar. Bagaimana dia melakukannya?

Kerja keras : "Teliti ide Anda. Lihat jika ada permintaan, "demikian Johnson memperingatkan. "Banyak orang mempunyai ide-ide besar, tetapi mereka tidak tahu apakah ada kebutuhan untuk itu. Anda juga harus meneliti pesaing Anda."

Johnson sampai di mana dia sekarang ini - baik di lapangan maupun diluar  - dengan melakukan penelitian, dan di tindak lanjuti dengan kerja keras. "Itu semua proses, Anda tahu. Dan aku tetap di atasnya. "

Pemulihan: "Semuanya terjadi untuk sebuah alasan; Aku tidak melihat kebelakang," demikian tegasnya. "HIV terjadi karena suatu alasan. Aku orang yang bergerak maju, dan aku terus melakukannya," demikian tambah Johnson  ketika ditanya tentang bagaimana ia menghadapi HIV. Ketika ditanya oleh seorang jurnalis mana yang lebih sulit, menghadapi kesuksesan menuju kegagalan, atau dari kegagalan menuju sukses, Johnson menjawab," Anda harus meminta orang lain untuk menjawab hal itu. Saya belum gagal terlalu banyak hal, jadi saya tidak tahu."

Meskipun sebagian besar karirnya ditandai dengan sukses, Johnson belum kebal terhadap kegagalan. Apa yang membuat kesuksesan mengesankan, bagaimanapun, adalah bagaimana dia belajar bangkit dari kegagalan tersebut.

Pasar: "Anak-anak yang datang ke bioskop saya harus tahu mereka memiliki seseorang yang mereka dapat lihat dalam komunitas bisnis, jadi itu sebabnya saya ingin menjadi yang terbaik dan terbesar," kata Johnson. "Anda mendapatkan lebih banyak kesenangan dalam bisnis karena Anda dapat menyentuh begitu banyak kehidupan orang. Saya suka melakukan hal itu." Johnson membuat sebuah bisnis yang melayani semua orang, karenanya ia berhasil. Dia melakukannya untuk masyarakat, dan dia melakukannya untuk kebaikan bisnis itu.

Visi: "Semua orang menatapku dan masih melihat bola basket," kata Johnson. "Tapi saya menjalankan semua perusahaan saya. Orang-orang yang tidak mengenal saya mungkin tidak percaya itu. Tetapi jika mereka datang ke sini dan ingin melakukan bisnis, mereka akan menemukan hal itu cukup cepat."

Johnson membedakan dirinya baik sebagai seorang juara pencetak angka dan sebagai pengusaha yang memiliki visi, sebagai orang yang tahu kemana ia ingin pergi, dan membawa orang-orang yang terbaik di atas kapalnya untuk membantu dia sampai di tujuannya.

Ketekunan: "Ya, saya sudah terbiasa dengan tekanan, dan itu sebabnya saya bekerja dengan baik dalam bisnis," kata Johnson. "Ketika saya sedang di bawah tekanan, saya tidak panik. Saya mencari solusi yang tepat, dan kemudian saya pergi mengerjakannya. Tentu saja, saya tidak gegabah; Aku sedang di dalamnya untuk [jangka panjang]."

Johnson mengatasi stigma memiliki HIV, menjadi pengusaha berkulit hitam, dan yang dianggap bukan apa-apa kecuali pemain basket, namun ia menciptakan sebuah kerajaan bisnis, dan ia melakukannya dengan bersikap gigih.

"Magic adalah siapa aku di lapangan basket," ungkapnya. "Earvin adalah siapa aku." Dengan membangun kerajaan bisnis, Johnson telah membuktikan kepada dunia bahwa Earvin layak diterima sebagai seorang pengusaha sukses.

"Aku ingin diingat untuk bisnis saya, karena itu membantu komunitas saya dan orang-orang. Saya dulu [bermain basket]. Sekarang aku melakukan hal ini. Dan saya ingin menjadi salah satu yang terbaik, "katanya. "I love it. Aku tidak ingin dengan cara lain. Ini membuat saya berdiri pada kaki saya sendiri; itu membuat saya tajam."

Banyak bukan yang bisa dipelajari dari Earvin Johnson? Lakukanlah hal yang sama dan capailah kesuksesan seperti yang ia capai, bahkan yang lebih besar lagi.

Sumber : Evancarmichael.com
Halaman :
1

Ikuti Kami