Ramai-Ramai Memiliki Keturunan Di Korea Selatan

Nasional / 21 January 2010

Kalangan Sendiri

Ramai-Ramai Memiliki Keturunan Di Korea Selatan

Lestari99 Official Writer
2918

Kalau Cina kesulitan mengontrol kelahiran karena populasi penduduk yang begitu banyak, di Korea Selatan justru sebaliknya. Pemerintah Korea Selatan saat ini sedang memprioritaskan usaha peningkatan kelahiran bayi. Korea Selatan adalah negara dengan tingkat kelahiran terendah di dunia, bahkan lebih rendah dari Jepang. Berbagai macam hal dilakukan pemerintah termasuk meminta warganya untuk pulang ke rumah dan berusaha memiliki keturunan.

Hari Rabu (20/01) jam tujuh malam waktu setempat, para pejabat di Departemen Kesehatan telah mematikan listrik di kantor. Mereka menganjurkan para staff untuk pulang ke rumah menemui keluarganya lebih awal dan berketurunan. Ketentuan ini rencananya akan diadakan secara berkala setiap bulan. Bahkan hadiah akan diberikan kepada pegawai yang memiliki anak lebih dari satu. Departemen tersebut juga menyelenggarakan pertemuan yang melibatkan para pegawainya bersama dengan pasangannya sehingga mereka dapat bertemu.

Korea Selatan saat ini mengalami masalah dalam hal masyarakat yang semakin tua, pengurangan usia kerja dan lonjakan dana kesehatan akibat meningkatnya jumlah manula di negara tersebut. Tetapi para kritisi memandang bahwa negara ini perlu melakukan perubahan secara menyeluruh untuk mengatasi beban biaya pemeliharaan dan pendidikan anak yang sangat tinggi sehingga mendorong banyak anak mudanya memutuskan untuk tidak menikah.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami