RI Didukung WHO Bangun Pusat Kerjasama Flu

Nasional / 21 January 2010

Kalangan Sendiri

RI Didukung WHO Bangun Pusat Kerjasama Flu

Tammy Official Writer
4226
Indonesia berinisiatif untuk membangun pusat kerjasama WHO untuk penelitian influenza. Pusat kerjasama ini akan bernama WHO Collaborating Centre Influenza dimana disini akan berperan kapasitas untuk penilaian resiko terhadap potensi pandemi seperti flu burung dan flu babi.

"Saya mendukung inisiatif Indonesia untuk mendirikan WHO Collaborating Centre Influenza di Indonesia," ujar Margaret Chan, Dirjen WHO. Selain itu, menurut Sekretaris Pertama Perwakilan Tetap RI di Jenewa, Acep Somantri, WHO mendukung dibangunnya WHO Collaborating Centre untuk manajemen bencana Indonesia. Dan saat ini, pusat manajemen bencana sudah dibangun di 9 daerah di Indonesia. "Dirjen WHO memuji kapasitas Indonesia dalam manajemen bencana sehingga dapat menjadi pusat pelatihan bagi negara-negara lain," kata Acep.

Jika Indonesia dipercayakan untuk membangun pusat penelitian besar ini, kiranya kesempatan tersebut jangan disia-siakan dan dikerjakan dengan baik. Terutama ini merupakan kepercayaan dari masyarakat penduduk dunia. Maju terus, Indonesia!


Sumber : yahoonews
Halaman :
1

Ikuti Kami