Australia Dukung RI Tuan Rumah Piala Dunia

Nasional / 20 January 2010

Kalangan Sendiri

Australia Dukung RI Tuan Rumah Piala Dunia

Tammy Official Writer
2182
Siapa yang tidak ingin menjadi tuan rumah kejuaraan Piala Dunia bergengsi? Indonesia pun pastinya memiliki keinginan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Dan ternyata Negara tetangga kita, Australia, menyambut baik keinginan kita bahkan mendukung penuh niat Indonesia.

Pada hari ini, Australia dan Indonesia sepakat dalam kerjasama pelatihan, seperti yang diatur dalam sebuah Nota Kesepahaman (MoU) antara Ketua Federasi Sepakbola Australia (FFA) dan PSSI.

Dalam MoU tersebut, Indonesia dan Australia sepakat untuk kerjasama pada pencalonan diri masing-masing sebagai tuan rumah Piala Dunia sepakbola. Australia mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah pada 2018 atau 2022, sementara Indonesia mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah pada 2022.

Tetapi masih belum jelas bentuk kerjasama seperti apa yang akan dilakukan oleh Indonesia dan Australia. Apalagi di tahun 2022 keduanya bersama-sama berambisi menjadi tuan rumah. Tetapi yang jelas juga federasi sepakbola dari kedua negara tersebut sepakat membentuk kerjasama di berbagai bidang, termasuk pendidikan kepelatihan, pengembangan pemain berbakat dan sepakbola wanita.

Ya, mari kita dukung rencana negeri ini untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bergengsi tersebut. Masih ada banyak waktu untuk membenahi diri bangsa kita sebagai tuan rumah. Infrastrukturnya dan juga jati diri bangsa sebagai tuan rumah. Mudah-mudahan tidak seperti kejuaraan lokal kita dimana justru sering terjadi kekerasan.


Sumber : vivanews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami