Kambing Lahir Tanpa Kepala Dan Tetap Hidup

Nasional / 20 January 2010

Kalangan Sendiri

Kambing Lahir Tanpa Kepala Dan Tetap Hidup

Lestari99 Official Writer
2673

Warga Dusun Prayung, Desa Sumber Urip, Kecamatan Brebek, Kabupaten Nganjuk, geger dengan kelahiran seekor cempe (anak kambing) tanpa kepala dan hanya memiliki 2 kaki. Selain itu ia juga tidak memiliki ekor. Anak kambing ini yang lahir pada hari Senin (18/01) adalah milik Samijan.

Induk dari kambing ajaib ini baru dibeli Samijan tiga bulan yang lalu dalam keadaan hamil. Hari itu ia melahirkan 2 ekor anak kambing. Yang pertama lahir normal seperti anak kambing pada umumnya, tapi yang kedua lahirlah kambing aneh yang unik tersebut. Meskipun tanpa kepala, anak kambing tersebut menunjukkan tanda-tanda masih hidup. Hal ini terlihat dari tubuhnuya yang sering bergerak-gerak, seperti gerakan saraf motorik.

Kondisinya yang tanpa kepala membuat anak kambing ini tidak memiliki organ mulut, hidung, mata dan telinga. Kakinya yang hanya 2 membuatnya tampak seperti tupai dibandingkan anak kambing. Pemiliknya sendiri memiliki cara tersendiri untuk memberi minum anak kambing malang ini. Air susu hasil perahan dari induknya diberikan dengan cara disiramkan ke bagian tubuh anak kambing sehingga bisa meresap ke dalam tubuhnya.

Banyak warga yang datang berbondong-bondong untuk menyaksikan anak kambing langka ini. Kebanyakan warga datang dari wilayah Tanjung Anom, Brebek dan Loceret. Pemiliknya sendiri tidak berniat menjual anak kambing aneh tersebut dan berharap anak kambing tersebut bisa tumbuh dewasa. Hanya Tuhan yang tahu bagaimana anak kambing tersebut bisa bertahan hidup tanpa adanya hidung dan organ mulut.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami