Mitos Dan Fakta Berolahraga Yang Perlu Anda Ketahui

Fit & Charming / 18 January 2010

Kalangan Sendiri

Mitos Dan Fakta Berolahraga Yang Perlu Anda Ketahui

Lestari99 Official Writer
3356

\"\"Banyak hal yang telah Anda ketahui mengenai olahraga dan manfaatnya. Tapi tahukah Anda bahwa banyak ‘kebenaran' itu hanya mitos belaka? Lalu bagaimana kebenarannya?

1. No pain no gain.

Banyak orang percaya hanya dengan melakukan olahraga berat yang menguras tenaga dan keringatlah yang akan membuat Anda menerima manfaat dari olahraga yang Anda lakukan. Ini adalah sebuah kesalahpahaman.

Setiap bentuk latihan akan menghasilkan hasil yang baik dari segi kesehatan dan penampilan Anda. Ya, sebuah latihan berat akan memberikan hasil yang lebih cepat daripada latihan ringan tetapi Anda tidak perlu bunuh diri di gym untuk membuat perbedaan.

2. Anda perlu berolahraga setidaknya tiga kali seminggu.

Ya, hal ini memang akan memberikan hasil yang lebih cepat daripada berolahraga seminggu sekali. Tapi Anda akan terkejut dengan perbedaan yang akan dihasilkan dengan berlatih 60 menit setiap minggu. Berolahraga satu jam dalam seminggu jauh lebih baik daripada tidak berolahraga sama sekali.

3. Jangan gunakan beban kecuali jika Anda ingin meningkatkan massa tubuh.

Ini hanya berlaku jika Anda mengangkat beban yang berat. Menggunakan beban yang ringan adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kekuatan dan stamina yang pada akhirnya akan menyelaraskan dan menyehatkan tubuh Anda.

4. Anda merasa terlalu tua untuk berolahraga.

Ini adalah sebuah mitos yang salah besar. Selama Anda masih dapat berpikir jernih, Anda harus melakukan olahraga secara fisik selama Anda masih bisa. Tentu saja jika Anda telah berada di usia keemasan, mengangkat beban yang berat sangat tidak dianjurkan. Namun, latihan ringan seperti berjalan kaki dan berenang dapat dilakukan oleh segala umur.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami