Kekuatiran Warga Minoritas Atas Islamisasi Di Malaysia

Nasional / 17 January 2010

Kalangan Sendiri

Kekuatiran Warga Minoritas Atas Islamisasi Di Malaysia

Lestari99 Official Writer
3481

Kerusuhan yang terjadi sepanjang minggu kemarin sejak 8 Januari lalu atas aksi vandalisme pembakaran gereja di Malaysia menunjukkan pengaruh Islam garis keras telah tumbuh subur di Negeri Jiran tersebut. Bahkan beberapa pihak nonmuslim Malaysia mengkuatirkan adanya upaya islamisasi yang diterapkan oleh kelompok Islam garis keras di Malaysia. Dan hal ini tentu saja dapat mengancam keharmonisan antar etnis setempat yang telah berlangsung selama 40 tahun.

Ketegangan terus meningkat seiring kejadian demi kejadian vandalisme yang terus terjadi. Kantor pengacara pihak gereja Malaysia yang meminta perizinan penggunaan kata ‘Allah' dibobol maling pada Kamis 14 Januari lalu. Dan di hari yang sama sebuah gereja di wilayah Johor kembali menjadi korban perusakan. Tembok gereja dipenuhi dengan coretan-coretan berbau melecehkan dengan menggunakan cat merah.

Charles Santiago selaku anggota Parlemen Malaysia menganggap aksi vandalisme yang terjadi telah mencoreng citra Malaysia sebagai negara Islam sekuler di dunia dan mengancam kerukunan warga Malaysia yang dikenal beragam. Atas polemik yang terus berkembang di Malaysia saat ini, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengecam keras tindakan serangan atas gereja dan bersumpah akan terus melindungi kalangan minoritas di Malaysia.

Saatnya bagi segenap umat Tuhan untuk senantiasa bersatu hati dan memanjatkan doa karena waktunya sudah semakin dekat. Segala hal yang terjadi di dunia akhir-akhir ini telah dinyatakan di dalam Kitab Suci dan kebangkitan umat Tuhan di seluruh penjuru dunia pasti akan terjadi.

Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami