Zilda Arns, Bunda Teresa Asal Brasil Tewas Dalam Gempa Haiti

Nasional / 17 January 2010

Kalangan Sendiri

Zilda Arns, Bunda Teresa Asal Brasil Tewas Dalam Gempa Haiti

Puji Astuti Official Writer
3479

Zilda Arns Neumann, seorang dokter dan perawat asal Brasil yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu orang-orang Haiti, merupakan salah satu di antara mereka yang meninggal dalam bencana gempa bumi pada hari Selasa (12/1) lalu. Saat ini Arn telah berusia 75 tahun.

Brasil terkejut atas hilangnya Arns, yang mendirikan sebuah yayasan amal terkenal di Haiti yang bernama  "Children's Pastoral." Yayasan ini secara khusus menyediakan bantuan pendidikan untuk anak-anak, wanita hamil, dan keluarga mereka.

Arn yang masuk dalam nominasi penerima Penghargaan Nobel Perdamaian baru saja kembali ke Haiti usai menghadiri sebuah konferensi keagamaan dan mengajar kelas untuk memotivasi para pemimpin dan sukarelawan dari organisasinya, demikian keterangan yang dirilis dari situs web "Children's Pastoral."

Untuk pekerjaannya di Haiti, Arns melakukan studi banding ke India, pada pelayanan yang dirintis oleh Bunda Teresa, demikian berita yang dirilis oleh media lokal.

Keponakannya, Senator Brasil, Flavio Arns, mengatakan kepada kantor berita negara Brasil Agencia menyatakan bahwa kematian datang setelah dia selesai pidato di sebuah gereja. Ketika orang pergi, ia tinggal di belakang untuk berbicara dengan pendeta dan berada di dalam ketika struktur bangunan itu runtuh, katanya.

"Keluarga Arns berharap bahwa kebangkitan solidaritas internasional ini akan terus bahkan ketika bencana alam ini telah teratasi, selalu untuk mempertahankan martabat manusia," kata Arns Flavio.

Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva adalah salah satu  pejabat yang akan menghadiri peringatan bagi Arns pada Jumat di Brasil, demikian rilis situs Children's Pastoral.

Pada Kamis sore, pihak berwenang telah dikonfirmasi bahwa ada 15 orang Brazil yang tewas dalam gempa.

Sumber : CNN
Halaman :
1

Ikuti Kami