Cuaca Dingin Yang Ekstrim Di Korsel, Ancam Pasokan Listrik

Nasional / 13 January 2010

Kalangan Sendiri

Cuaca Dingin Yang Ekstrim Di Korsel, Ancam Pasokan Listrik

Daniel Official Writer
2481

Cuaca dingin ekstrem yang menerpa Negeri Ginseng menyebabkan permintaan listrik di negara itu meningkat tajam. Kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan karena dapat mengurangi pasokan listrik yang ada sehingga pemerintah Korea Selatan meminta rakyatnya untuk menghemat energi. Jika tidak kemungkinan Korsel akan gelap gulita karena kekurangan pasokan listrik.

Menteri Ekonomi Choi Kyung Hwan melaporkan bahwa dalam dalam empat hari terakhir saja pemakaian listrik telah mengalami lonjakan yang cukup tinggi yaitu mencapai 68,56 juta kw sehingga Korsel membutuhkan kira-kira 6 juta kw lagi sebagai cadangan pasokan listrik jika ada kemungkinan terjadi kerusakan pada salah satu pembangkit listrik. Dia menghimbau seluruh rakyat Korsel untuk melakukan penghematan.

Selain itu, Menteri Choi juga mendesak pihak bank, pusat perbelanjaan, dan hotel, untuk melakukan penghematan dengan mengurangi penggunaan alat pemanas. Choi juga mengajak rakyat untuk berjalan kaki daripada menggunakan elevator sebagai bagian dari penghematan pemakaian listrik.

Dengan temperatur yang turun sampai suhu terendah minus 13,6 derajat Celcius dan tertinggi 7 derajat Celcius, diperkirakan ini merupakan cuaca dingin terburuk dan paling ekstrim yang pernah dialami Korsel.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami