Bali Akan Menjadi Tuan Rumah Festival Film International 2012

Nasional / 8 January 2010

Kalangan Sendiri

Bali Akan Menjadi Tuan Rumah Festival Film International 2012

Daniel Official Writer
2139

Tahun 2012, Bali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan festival film bertaraf internasional yang melibatkan ratusan negara. Namun Bali telah melakukan persiapan sejak dini agar mampu melaksanakan Festival Film Internasional tersebut sesui jadwal. Demikian diungkapkan oleh Kasubdis Kesenian dan Film Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Made Santha di Denpasar, Jumat (8/1/2010).

Salah satu persiapan tersebut antara lain adalah dalam pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-32 Juni mendatang, selain kegiatan pokok aktivitas seni tahunan Pulau Dewata juga menyisipkan kegiatan festival film dokumenter daerah Bali yang khusus menampilkan produk film dokumenter produksi terbaru oleh dinas kebudayaan kabupaten/kota se Bali, maupun perusahaan produksi film serta perorangan dan organisasi di daerah ini.

Made Santha mengharapkan film garapan produsen lokal Bali bisa diikutsertakan dalam festival film internasional yang akan berlangsung di Pulau Dewata.

Bali sebagai daerah tujuan wisata yang memiliki keunikan seni budaya serta panorama alam yang indah secara tidak langsung sangat mendukung proses pembuatan sebuah film. Film yang diberi judul "Eat, Pray, Love" (Makan, doa, cinta) yang dibintangi aktirs Hollywood Julia Roberts misalnya, cukup sukses penggarapannya di Bali November lalu.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami