Nexus One: Produk Google Saingan Apple

Entertainment / 8 January 2010

Kalangan Sendiri

Nexus One: Produk Google Saingan Apple

Tammy Official Writer
3391
Google Nexus OneHasrat Google untuk bersaing di ceruk pasar Apple tampaknya masih belum sirna. Raksasa internet tersebut kini melepas Nexus One yang sempat didengung-dengungkan sebagai superphone. Hasilnya memang tidaklah terlalu mengecewakan untuk merebut pasar iPhone, tetapi perjalanan Google tentu masih akan cukup panjang.

Untuk memproduksi hardware Nexus One ini, Google merangkul produsen smartphone asal Taiwan, HTC. Hasilnya secara fisik Nexus One ini terlihat seperti produk HTC sebelumnya yakni HTC Touch2, meski diakui tampilan Nexus lebih dinamis dengan dominasi sudut yang lebih tumpul. Tampilan depannya didominasi layar AMOLED-nya yang berukuran 3,7 inci dan hanya menyisakan sedikit ruang untuk empat tombol touch-sensitive dan sebuah trackball yang berada tepat di tengah baris paling bawah.

Tak ada keypad pada smartphone ini karena Google ingin agar Nexus One bersaing dengan ponsel cerdas lain yang murni menggunakan touch screen sebagai sarana navigasi. Dan seperti biasa, ada accelerometer yang akan secara otomatis mengubah posisi keyboard virtual pada layar sesuai dengan orientasi ponsel saat digunakan.

Google Nexus OneNexus One adalah peranti komunikasi yang bekerja pada jaringan GSM dan 3G serta sudah dilengkapi juga dengan fasilitas Wi-Fi dan Bluetooth. Kameranya menggunakan kamera 5 megapixel dengan dukungan lampu flash berformat LED. HTC memasang ROM berukuran 512MB yang bisa ditingkatkan dengan memasang kartu memori berformat microSD hingga 32 GB.

Kabarnya untuk pasar Indonesia, Nexus One dikenakan harga sekitar Rp 4,9 jutaan. Tertarik dengan produk Google ini? Jika Anda Google-maniak, bisa jadi Anda ingin menggunakan smartphone keluaran vendor favorit Anda.

SPESIFIKASI
Network: GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, HSDPA 1700/ 2100/ 900
Data: GPRS Class 10, EDGE Class 10, HSDPA 7.2 Mbps
Sistem Operasi: Android OS, v2.1
Layar: 3.7 inches AMOLED capacitive touchscreen
Kamera: 5 megapixel, LED flash
Multimedia: MP3/eAAC+/WAV/MP4/H.263/H.264 player
Memori: 512MB RAM, 512MB ROM
Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth with A2DP, microUSB v2.0
Dimensi: 119 x 59.8 x 11.5 mm
Fitur-fitur lainnya: Accelerometer, Touch-sensitive controls, Trackball navigation, Proximity sensor, 3.5 mm audio jack, A-GPS support, Active noise cancellation, Digital compass
Rilis: Januari 2010

Sumber : kapanlagi.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami