Facebook Pertemukan Adik-Kakak Yang Terpisah 35 Tahun

Nasional / 2 January 2010

Kalangan Sendiri

Facebook Pertemukan Adik-Kakak Yang Terpisah 35 Tahun

Budhi Marpaung Official Writer
3163

Situs jejaring sosial terbesar di dunia saat ini kembali menolong kehidupan manusia. Kali ini peristiwa itu terjadi justru di Indonesia.

Seorang perempuan berusia 42 tahun, Nurlian Dehi yang bermukim di Palu, Sulawesi Tengah akhirnya menemukan kakak kandungnya Anton Dehi yang terpisah dengan dirinya dan keluarga selama 35 tahun.

Dalam sebuah wawancaranya dengan seorang wartawan dari sebuah media setempat, Lian menuturkan awal perpisahannya dengan Anton terjadi ketika pada tahun 1974, kakaknya tersebut pamit dengan keluarga untuk merantau ke Manado. Dua tahun pertama, komunikasi berjalan lancar, namun tanpa ada alasan jelas kakaknya setelah itu tidak mengontak rumah.

Pencarian terus menerus dilakukan oleh Lian dan hasilnya tetaplah nihil hingga di pertengahan desember 2009 kemarin, terdengar kabar bahwa Anton berada di Jombang, Jawa Timur. Perempuan paruh baya ini pun menggunakan situs pertemanan Facebook untuk mencari kebenaran informasi itu.

Dengan mencari salah satu nama marga yang sama dengannya, Lian pun berhasil menemukan kakaknya Anton yang benar berada di Jombang. Tanpa panjang lama, ia pun memberitakan kabar itu kepada ibunya.

Lian pun akhirnya menghubungi Anton dengan menggunakan nomor telepon yang telah diberikan oleh keluarga satu marga yang ditemuinya di dunia Facebook. Dari perbincangan via telepon itu, sang adik meminta kakaknya untuk pulang ke rumah karena ibu telah rindu dengannya. Respon dari kakaknya pun positif dan berjanji akan pulang ke rumah bulan depan.

Menurut Lian, walaupun sang kakak berjanji pulang, ia sendiri akan menjemput saudaranya itu ke Jombang dan mengantarkannya ke rumah dimana ibu kandungan mereka saat ini tinggal.     

Teknologi apapun itu namanya akan menjadi sesuatu yang positif bagi penggunanya bila itu memang digunakan secara positif juga, tetapi akan menjadi hal yang negatif bila memang digunakan secara negatif.  

Sumber : rileks.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami