Kereta Api Tercepat Di Dunia Asal Cina

Nasional / 30 December 2009

Kalangan Sendiri

Kereta Api Tercepat Di Dunia Asal Cina

Tammy Official Writer
3311
Cina lagi-lagi mengeluarkan inovasi terbarunya, kali ini dalam bidang transportasi. Cina mengklaim bahwa mereka telah berhasil membangun kereta api tercepat di dunia. Kereta api super cepat ini mampu memperpendek waktu tempuh dari kota Guangzhou dan Wuhan yang sebelumnya ditempuh selama lebih dari 7,5 jam menjadi hanya tiga jam atau setengah dari waktu tempuh normal. Jarak antara Guangzhou dan Wuhan sendiri ada sekitar 1.069 kilometer. Kereta ini diklaim mampu menempuh kecepatan rata-rata hingga 350 kilometer per jam.

Untuk perbandingan, rata-rata kecepatan kereta api Jepang, yaitu Shinkansen mampu menempuh kecepatan 243 km per jam. Sedangkan di Perancis, kereta api TVG-nya mampu menempuh kecepatan hingga 277 km per jam. "Kereta api ini mampu menempuh kecepatan ini hingga 394,2 Kilometer per Jam, menjadikannya sebagai kereta tercepat di dunia." ucap Kepala Biro Transportasi China, Zhang Shuguang.

Wow, tampaknya Cina benar-benar melakukan inovasi di segala bidang. Mereka tak tanggung-tanggung untuk melakukan inovasi tersebut. Bagaimana dengan Indonesia, ya? Mudah-mudahan di tahun yang akan datang Indonesia akan meluncurkan juga inovasinya.


Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami