Oscar, Seekor  Anjing Berkeliling Dunia Selama 6 Bulan

Nasional / 28 December 2009

Kalangan Sendiri

Oscar, Seekor Anjing Berkeliling Dunia Selama 6 Bulan

Daniel Official Writer
2835

Seekor anjing yang bernama Oscar melakukan perjalanan keliling dunia selama 6 bulan yaitu sejak bulan Mei lalu dan baru berakhir bulan Desember ini. Ditemani oleh tuannya,seorang wanita keturunan Inggris bernama  Joanne Lefson, Oscar melakukan perjalanan melintasi 5  benua, 29 negara dan mampir ke berbagai tempat yang termasuk kedalam 7 keajaiban dunia. Oscar adalah seekor anjing yang diselamatkan oleh Joanne di sekitar kawasan Afrika Selatan 5 tahun yang lalu.

Misi utama dari perjalanan mereka adalah untuk menyelamatkan anjing-anjing liar yang ada di jalanan. Mereka sangat menikmati perjalanan yang luar biasa tersebut mulai dari melintasi sungai-sungai yang dipenuhi buaya. Melakukan perjalanan di Tembok Besar Cina, berpose di Italia sampai akhirnya perjalanan mereka selesai minggu lalu.

Tidak tanggung-tanggung, perjalanan mereka selama 6 bulan tersebut telah menghabiskan biaya sebesar 250.000 euro  atau sekitar Rp 3,5 Milyar. Bahkan untuk mewujudkan impiannya tersebut, Joanne rela menjual rumah tinggalnya.Sesuai dengan misinya untuk menyelamatkan anjing-anjing jalanan, Joanne telah berhasil menyelamatkan 15.000 anjing dan mendapatkan rekomendasi dari berbagai yayasan untuk menyelamatkan anjing-anjing liar. Joanne dan Oscar boleh berbangga hati pasalnya anjing-anjing yang mereka selamatkan juga mendapatkan sumbangan dari perusahaan UPS.

DAFTAR NEGARA YANG DIKUNJUNGI :

Mei
Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zambia, Zimbabwe, Tanzania, Kenya, Mesir

Juni
Yunani, Turki, Bulgaria, Romania, Hungaria, Kroasia, Italia

Juli
Swiss, Perancis, Rusia

Agustus
India

September
Thailand

Oktober
Kamboja, Malaysia, China

Sayang sekali ga mampir ke Indonesia, padahal di Indonesia banyak anjing liar yang perlu diselamatkan juga oleh Oscar dan Joanne.

Sumber : rileks.com
Halaman :
1

Ikuti Kami