Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono Hadiri Natal Nasional

Internasional / 28 December 2009

Kalangan Sendiri

Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono Hadiri Natal Nasional

Puji Astuti Official Writer
4402

Peringatan Natal Bersama Nasional yang di selenggarakan pada Minggu (27/12) di Balai Sidang Jakarta (Jakarta Convention Center) di hadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono dan juga Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Herawati.

Acara Natal yang bertajuk " Tuhan itu Baik Kepada Semua Orang" ini menurut Presiden SBY merupakan tema yang sangat inspiratif. Dalam pidatonya Presiden SBY mengharapkan melalui Natal ini dapat memberi semangat dan harapan baru bagi seluruh umat manusia.

"Semoga damai menyertai saudara-saudara. Saya juga berharap, semoga perayaan Natal tahun ini membawa semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh umat manusia di dunia," ungkap Presiden.

Ketua Umum Panitia Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2009 yang juga merupakan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, E.E. Mangindaan mengatakan bahwa Natal ini merupakan momentum untuk instropeksi diri bagi umat Kristiani agar menjalankan kehidupan yang lebih baik.

Salah satu yang unik dari acara Natal ini adalah pohon Natal yang ada di hiasi dengan sayur-sayuran dan buah-buahan hasil bumi Indonesia, dan juga ada acara penyerahan bibit pohon Trembesi oleh Presiden dan Wapres yang diberikan kepada perwakilan pendukung acara termuda dalam Natal tersebut sebagai simbol kepedulian manusia pada lingkuangan hidup.

Selain Presiden dan Wakil Presiden, beberapa pejabat yang hadir adalah Menteri Agama Suryadharma Ali, Ketua MPR Taufik Kiemas, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Ketua Presidium Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Uskup M.D Situmorang, Ketua Persatuan Gereja-gereja (PGI) Andreas Yewangoe dan juga para Duta Besar dan perwakilan-perwakilan negara sahabat.

Semoga harapan yang disampaikan Presiden SBY pada Natal Bersama Nasional ini bisa terwujud dan menjadi sebuah inspirasi bagi umat percaya dalam membangun bangsa ini.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami