HP Bantah Produk Webcam-nya Rasis

Nasional / 27 December 2009

Kalangan Sendiri

HP Bantah Produk Webcam-nya Rasis

Tammy Official Writer
2673
Kasus ini cukup unik juga. Seorang pria berkulit hitam konsumen Hewlett Packard (HP) memposting video yang mengeluhkan webcam HP yang dibelinya. Menurutnya, HP sengaja membuat kamera khusus warga kulit putih saja. Pasalnya, webcam HP Media Smart dengan software Face Tracking yang digunakannya seringkali bermasalah ketika digunakan.

"Saya pikir kulit hitamku mengganggu kemampuan komputer untuk mengikuti gerakanku. Saya ingin merekam dan mengatakan, komputer Hewlett-Packard dan perangkatnya rasis," ujar pria yang menggunakan nama 'Black Desi' ini.

Menanggapi kasus yang mencuat tersebut, Tony Welch, Lead Social Media Strategist for HP's Personal Systems Group mengatakan bahwa teknologi yang dikembangkan HP menggunakan algoritma standar yang dapat mengukur perbedaan antara intensitas cahaya di mata dagu dan hidung, saya pikir kamera kami mungkin sulit untuk 'melihat' di kondisi dengan kondisi ruangan gelap," katanya. Pihak HP pun sedang melakukan investigasi sehubungan dengan keluhan tersebut.


Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami