Perdagangan Narkoba Meraup 8 Miliar Dolar Setiap Tahun Di Australia

Nasional / 27 December 2009

Kalangan Sendiri

Perdagangan Narkoba Meraup 8 Miliar Dolar Setiap Tahun Di Australia

Lestari99 Official Writer
2441

Perdagangan obat terlarang telah menjadi ancaman serius bagi pemerintah federal dan semua negara bagian Australia karena sindikat kejahatan ini meraup sekitar 8 miliar dolar uang rakayat setiap tahunnya.

Menanggapi hal ini, Menteri Dalam Negeri Australia Brendan O'Connor mengambil langkah tegas untuk memerangi perdagangan narkoba ini. O'Connor mengumumkan pelarangan impor mesin tablet press (pengisi tablet-red) mulai 1 Maret 2010 mendatang.

"Pelarangan impor ini merupakan langkah penting dalam memerangi pembuatan obat-obatan terlarang di Australia serta mencegah keuntungan ilegal bagi kelompok-kelompok penjahat terorganisir," ujar O'Connor dengan tegas.

O'Connor menambahkan upaya menutup akses para sindikat perdagangan obat-obatan terlarang pada tablet press merupakan salah satu komitmen kunci pemerintah di bawah kerangka kerja strategis kejahatan terorganisir. Di Australia, obat-obatan terlarang seperti ‘methamphetamine' dan ‘ekstasi' yang proses pembuatannya menggunakan mesin tablet press ini telah menjadi masalah yang serius.

Narkoba dan obat-obatan terlarang selalu menjadi masalah yang serius di belahan bumi manapun. Karena efek yang ditimbuilkannya pada para pemakainya dapat membawa kehancuran total pada satu generasi jika tidak dilakukan langkah-langkah yang konkrit untuk mengatasinya.

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami