Michael Schumacher Akan Pindah Ke Tim Mercedes

Nasional / 16 December 2009

Kalangan Sendiri

Michael Schumacher Akan Pindah Ke Tim Mercedes

Daniel Official Writer
3012

"Schummy" begitu biasa Michael  Schumacher dipanggil, akan segera menandatangani kontrak dengan tim Mercedes, yang baru saja mengambil alih tim juara dunia, BrawnGP. Pembalap berusia  40 tahun ini sebelumnya telah memutuskan pensiun sebagai pebalap pada akhir musim 2006 saat ini bekerja sebagai konsultan di Ferrari.

Tim Mercedes yang kini dipimpin oleh Ross Brawn,  mantan direktur teknik Ferrari dan Benetton. Brawn ini pulalah yang dianggap sebagai otak saat Schumacher berjaya dengan sederet gelar juara dunia. Bersama tim ini, dikabarkan bahwa Michael Schumacher akan kembali ke arena Formula 1 (F1) dan memperkuat Mercedes GP pada musim 2010.

Bahkan, media ternama di Jerman, Bild, sudah menurunkan tulisan bahwa mantan juara dunia tujuh kali F1 itu sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Mercedes sehingga dia akan menjadi tandem Nico Rosberg untuk tahun depan. Dilaporkan, Mercedes sudah menyiapkan dana sekitar Rp 105 miliar untuk satu tahun, jika Schumi mau kembali. Bayaran ini tentu saja jauh lebih besar dari apa yang diterimanya sebagai konsultan tim Ferrari, yakni Rp 70 miliar per tahun.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami