1 Pemadam Kebakaran Tewas, Gubernur DKI Terharu Atas Perjuangannya

1 Pemadam Kebakaran Tewas, Gubernur DKI Terharu Atas Perjuangannya

Puji Astuti Official Writer
2499

Jakarta - Kebakaran terjadi di Jalan Kalianyar, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat pada Kamis (10/12). Kebakaran yang  mulai terlihat sekitar pukul 14.30 WIB dan menghanguskan 200 rumah tersebut mengakibatkan 1 orang petugas pemadam kebakaran tewas dan 2 orang luka parah karena terjatuh dan tertimpa reruntuhan.

Sulistyanto adalah nama pemadam kebakaran yang tewas saat bertugas hari itu, demikian keterangan dari Kepala Bidang Media Massa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Oyong Hanna Abidin. Sulistyanto meninggal ketika dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Sumber Waras dimana kedua temannya telah terlebih dahulu dilarikan kesana.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang menjenguk kedua petugas pemadam kebakaran yang terluka di rumah sakit menyatakan rasa haru dan kekagumannya atas perjuangan Sulistyanto. Menurut berita yang di rilis oleh Antara News, pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Prijanto menyatakan akan menggratiskan biaya pengobatan bagi korban terluka dan akan memberikan santunan kepada keluarga Sulistyanto.

Pada kebakaran di Jalan Kalianyar tersebut, sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk mengatasi kobaran api yang dengan cepat melalap pemukiman penduduk yang padat tersebut. Saat ini para penduduk yang kehilangan tempat tinggalnya mengungsi di tanah lapang di sekitar lokasi kebakaran. Penyebab kebakaran hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Metro Tambora.

Sulistyanto, adalah salah satu orang dari barisan Pemadam Kebakaran yang membaktikan hidupnya untuk melayani masyarakat. Jasa mereka patut dihargai, mengingat mereka rela mengambil resiko yang besar termasuk membahayakan nyawa mereka untuk menolong orang lain.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami