Wah, Uang Jutaan Dollar Melayang Ketika Asyik Nonton Bola

Nasional / 8 December 2009

Kalangan Sendiri

Wah, Uang Jutaan Dollar Melayang Ketika Asyik Nonton Bola

Budhi Marpaung Official Writer
3164

Aksi kejahatan selalu dapat terjadi dimana dan kapan saja mungkin ada benarnya. Seperti yang terjadi di Brazil Minggu sore 6 Desember 2009 dimana sekelompok pencuri menggasak uang 6 Juta dollar AS dari perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman uang tunai saat sebagian besar penduduk terlena dengan pertandingan liga sepak bola di negaranya.

Berdasarkan hasil keterangan kepolisian Brazil yang dilansir oleh media setempat, para penjahat itu sebelumnya sudah memantau keadaan yang ada di sekitar dengan berpura-pura menjadi warga setempat. Jadi, bisa dikatakan bahwa para pelaku adalah orang-orang profesional di bidang ini.

Kemeriahan ajang final liga Brazil dijadikan kesempatan bagi mereka untuk memuluskan aksinya. Hingga kini, aparat kepolisian menyatakan masih mencari orang-orang yang telah diketahui identitasnya itu.

Peristiwa ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama agar terus waspada dan jangan lengah. Sekecil apapun peluang yang kita buka bisa menjadi sinyal kuat bagi para pelaku kejahatan untuk mengeksekusi rencana jahatnya.

Sumber : Kompas.com /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami