Pemulung Ikut Berpartisipasi Dalam Koin Peduli Prita

Nasional / 8 December 2009

Kalangan Sendiri

Pemulung Ikut Berpartisipasi Dalam Koin Peduli Prita

Lestari99 Official Writer
2972

‘Koin Peduli Prita' terus bergulir sampai saat ini. Hampir segala kalangan masyarakat tanpa memandang status, kaya dan miskin, turun tangan mengumpulkan koin menyampaikan dukungan atas kasus Prita dengan RS Omni. Koin-koin ini nantinya akan digunakan untuk membayar denda kepada RS Omni sebesar Rp 204 juta rupiah.

Sejumlah masyarakat yang peduli akan nasib Prita juga mendatangi Gedung Nusantara untuk menyampaikan sumbangan melalui program Apa Kabar Indonesia Pagi di TV One. Bahkan sejumlah pemulung yang berjumlah 50 orang juga datang untuk menyampaikan sumbangan berupa uang receh yang mereka kumpulkan dari hasil memulung mereka.

Keprihatian terhadap nasib Prita yang dianggap mewakili ‘wong cilik' terus bergulir. Sejumlah warga dari berbagai profesi, puluhan murid Sekolah Dasar bahkan politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa, Yenny Wahid, juga datang untuk memberikan sumbangan koin mereka bagi Prita.

Gerakan ‘Koin Peduli Prita' ini dipicu vonis Pengadilan Tinggi Banten yang mengharuskan Prita membayar ganti rugi kepada Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutera sebesar Rp 204 juta. Diperkirakan butuh 2,5 ton pecahan koin Rp 500 untuk mencapai nilai itu.

Menghadapi masa-masa sulit akibat kondisi pemerintahan yang semakin kehilangan kepercayaan masyarakat sepertinya telah membuat bangsa ini belajar untuk selalu bahu-membahu saling menolong memperjuangkan nasib rakyat kecil di negeri ini.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami