Setelah 50 Tahun, Unit Investigasi UFO Inggris Ditutup

Nasional / 7 December 2009

Kalangan Sendiri

Setelah 50 Tahun, Unit Investigasi UFO Inggris Ditutup

Daniel Official Writer
3189

Setelah lebih dari 50 tahun, Menteri Pertahanan Inggris akhirnya menutup unit investigasi UFO. Dia mengatakan tidak akan memperpanjang pembiayaan untuk menjalankan unit tersebut karena tidak ditemukan bukti-bukti adanya ancaman kepada Inggris oleh mahluk luar angkasa meskipun masyarakat banyak yang mengirimkan laporan mengenai UFO melalui email maupun pelayanan telepon hotline.

Kementerian menyatakan selain tidak memiliki pendapat tentang keberadaan alien, mereka juga tidak memiliki kemampuan khusus untuk mengidentifikasi tanda-tanda tentang makhluk tersebut sehingga hal tersebut hanya akan membuang dana pertahanan dan tidak ada manfaat pertahanan dari penyelidikan tersebut. Demikian dilaporkan Reuter, Sabtu (5/12).

Juru bicara kementerian mengatakan bahwa segala ancaman dari udara akan terlihat diradar dan segera ditangani oleh Royal Air Force, Angkatan Udara Kerajaan Inggris. Sumber dana akan difokuskan kepada prioritas yang lebih penting, termasuk perang di Afghanistan dimana Inggris telah mengirimkan 9.000 pasukan sebagai bagian dari pasukan NATO. Dengan ditutupnya unit tersebut kementerian pertahanan Inggris dapat menghemat anggaran sebesar 73.000 dolar AS per tahun.

Sumber : reuter.com
Halaman :
1

Ikuti Kami