Melindungi Uang Persembahan Gereja, Diaken Berkelahi Dengan Perampok

Internasional / 6 December 2009

Kalangan Sendiri

Melindungi Uang Persembahan Gereja, Diaken Berkelahi Dengan Perampok

Budhi Marpaung Official Writer
4984

Seorang pria tua yang melayani sebagai diaken di sebuah gereja di Texas, Amerika Serikat, harus bertarung dengan tiga perampok untuk melindungi hasil persembahan minggu gerejanya.

Bill Hammett, 77, merupakan diaken di First Baptist Church di Sunnyvale, Texas, AS. Pada hari Minggu (29/11), ia diserang oleh tiga orang yang meminta uang karena ia mengunci ribuan dolar dalam brankas gereja.

Orang-orang menyerangnya dengan sebuah tongkat, tetapi diaken yang usianya sudah uzur tersebut mengaku sempat memberikan perlawanan ketika terjadi perkelahian tidak seimbang tersebut.

Hammett ditemukan tak sadarkan diri dan segera ia pun dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka ringan. Para perampok melarikan diri dengan dompet dan sejumlah uang tunai, namun tidak uang persembahan gerejanya.

"Aku tidak akan turun tanpa perlawanan," kata Hammond. "Maksud saya, gereja bukan tempat untuk bertengkar, tetapi kadang-kadang Anda pun harus membela diri."

Sampai saat ini, aparat kepolisian setempat menyatakan masih menyelidiki insiden tersebut.

Wah, salut dengan perjuangan seorang yang sebenarnya sudah masuk kategori usia kakek-kakek atau opa-opa dalam menjaga milik gereja. Kegigihan yang ditunjukkan memperlihatkan rasa cintanya yang mendalam kepada Tuhan. Sebuah teladan yang perlu diikuti.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami