Pose Seorang Model Tuai Protes Dari Gereja Katolik

Nasional / 5 December 2009

Kalangan Sendiri

Pose Seorang Model Tuai Protes Dari Gereja Katolik

Budhi Marpaung Official Writer
4080

Seorang model Amerika Serikat yang sedang naik daun, Joanna Krupa, harus menerima kritikan dari Gereja Katolik di negara tersebut atas poster foto terkait kampanye PETA yang beredar baru-baru ini.

Poster tersebut menuai kontroversi karena adanya salib besar yang digunakan oleh sang model untuk menutupi tubuhnya yang tidak menggunakan satu helai pakaian pun dan di bawah foto tersebut tertulis ‘Be an Angel for Animals - ALWAYS ADOPT. NEVER BUY'.

Presiden Liga Katolik, Bill Donohue, dalam keterangan yang kami kutip dari Inilah.Com, Jumat 4 Desember 2009 menyatakan bahwa apa yang ditunjukkan oleh Joanna dan PETA merupakan hal yang memalukan dan berlebihan. Mereka (Joanna dan Peta, red) menjadikan Kekristenan seperti sesuatu yang vulgar dan murahan di mata banyak orang.

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda sang model yang menjadi obyek kritikan, Joanna mengatakan dia begitu kaget begitu mendengar pernyataan pedas dari Gereja Katolik AS akan pekerjaan yang dia lakukan. Ia mengaku sebagai seorang penganut agama Katolik taat dan tidak ada dalam pikirannya untuk melecehkan atau merendahkan agama yang dianutnya dari sejak lahir tersebut.

Menurut Joanna, apa yang dia kerjakan ini sebenarnya dengan berpose seperti itu merupakan hal yang sama apa yang sedang Gereja lakukan saat ini yakni bekerja untuk menghentikan penderitaan hewan ciptaan Tuhan yang tak bisa diterima hati dan pikiran.

Sesuatu yang dipandang baik belum tentu benar di mata orang lain maupun Tuhan. Oleh karena itu, dengan membangun hubungan yang erat dengan Tuhan kita akan dapat mengetahui manakah yang baik, benar, dan berkenan di hadapan-Nya.

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami