1000 Gadget Tiap Bulannya Tertinggal di Taksi

Nasional / 2 December 2009

Kalangan Sendiri

1000 Gadget Tiap Bulannya Tertinggal di Taksi

Puji Astuti Official Writer
2779

London - Sekitar 1000 gadget seperti laptop, handphone, atau iPod tertinggal di taksi setiap bulannya, demikian ungkap Steve McMenara, juru bicara TAXI, sebuah majalah untuk Asosiasi Ijin Pengemudi Taksi.

"Ini adalah sebuah fakta bahwa tahun ini adalah tahun terburuk dalam hal melupakan sesuatu sehingga tertinggal di bangku belakang taksi, terutama handphone dan laptop, sebabnya seperti jatuh ke bawah atau lupa karena di taruh di kursi penumpang karena terburu-buru menuju tujuan selanjutnya dengan tangan yang penuh bawaan," demikian terang McMenara.

Bulan-bulan menjelang natal adalah saat dimana banyak orang yang berkunjung ke London untuk membeli hadiah natal, dan biasanya mereka menggunakan taksi. Mereka berharap taksi bisa membawa mereka lebih cepat menuju stasiun kereta - dan biasanya mereka terlalu mepet waktunya sehingga terburu-buru. Sekitar satu jam kemudian biasanya akan terdengan bunyi handphone yang akan meminta sang supir taksi untuk mengembalikan handphone tersebut kepada mereka.

Hal ini sudah di survey oleh sebuah perusahaan agen keamanan,  Credant Technologies. Wakil Direktur perusahaan ini, Sean Glyn mengatakan pada The Register: "Kami membuat surve pada pengendara taksi secara teratur dan tidak seorangpun manusia yang sempurna dalam hari yang sibuk seperti yang ada di tahun ini, pada saat seperti ini banyak orang mudah melupakan sesuatu saat bepergian."

Lupa, sepertinya itu bukan penyakit orang London saja. Hampir semua orang di dunia pernah mengalaminya. Menjelang natal ini tentunya Anda juga sibuk berbelanja dan sering berpergian tentunya. Untuk itu, pastikan Anda selalu menaruh barang berharga Anda di tempat aman, seperti handphone dan dompet. Apa lagi di Indonesia, bukan hanya lupa yang bisa membuah handphone dan dompet hilang, saat-saat mendekati hari raya seperti ini marak aksi kejahatan seperti pencopetan, jambret bahkan penodongan. Jadi selalu waspada dan hati-hati ya..

Sumber : Telegraph.co.uk
Halaman :
1

Ikuti Kami