Wanita Gunakan 500 Bahan Kimia Setiap Harinya

Serba-Serbi Sehat / 29 November 2009

Kalangan Sendiri

Wanita Gunakan 500 Bahan Kimia Setiap Harinya

Puji Astuti Official Writer
3909

Rata-rata wanita Inggris menggunakan 515 bahan kimia di tubuhnya setiap hari, demikian penemuan sebuah penelitian baru-baru ini.

Dari hasil survei atas 2016 wanita oleh pembuat deodorant Bionsen menyatakan bahwa semua bahan kimia tersebut di semprotkan oleh wanita itu sendiri ke tubuhnya melalui deodorant, pelembab, dan penggunaan lipstick di pagi hari.

Saat ini rata-rata wanita Inggris mengunakan pelembab untuk tubuh dan wajah, parfum, dan berbagai produk make-up yang meninggalkan ratusan bahan kimia di tubuh mereka setiap harinya.

Sebagai contoh, pelembab saja rata-rata mengandung 30 bahan kimia. Bahkan parfum mengandung sekitar 400 bahan kimia. Hampir 70% wanita dalam survey ini tidak tahu apa saja bahan kimia yang ada dalam produk yang mereka gunakan.

Menurut juru bicara Bionsen, Charlotte Smith kebiasaan wanita saat ini sudah jauh berubah dari bertahun-tahun lalu. Dulu cukup sederhana dimana wanita hanya sadar pada kebersihan wajah dan tubuhnya saja. Namun saat ini, mereka banyak menggunakan berbagai hal yang palsu seperti bulu mata dan rambut palsu sebagai eksistensi. Hal ini di ikuti pemakaian make up yang tidak terkontrol. Mencoba banyak produk baru, tanpa sadar efek jangka panjangnya.

Ada 12 produk yang menjadi sorotan sebagai pembawa bahan kimia terbanyak, termasuk didalamnya kosmetik pada wajah dan kepala, termasuk pelembab, foundation, blush, eye make-up, hair spray, minyak rambut dan parfum.

Kesadaran Anda dalam menggunakan berbagai produk sangat penting, tubuh Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.

Sumber : theage.com.au
Halaman :
1

Ikuti Kami