10 Aplikasi Yang Booming Di Masa Depan

Nasional / 26 November 2009

Kalangan Sendiri

10 Aplikasi Yang Booming Di Masa Depan

Tammy Official Writer
3397
Apa sih kira-kira yang akan menjadi tren di masa depan? Perusahaan riset Gartner mengeluarkan daftar 10 aplikasi mobile yang diperkirakan akan booming di masa depan.

Aplikasi-aplikasi yang dikeluarkan bisa dibilang tidak semuanya aplikasi baru. Karena teknologi tersebut belum dipakai secara luas serta teknologinya masih akan terus mengalami pertumbuhan.

Berikut, 10 aplikasi mobile yang akan menjadi killer applications di masa depan menurut Gartner:
1. Money Transfer. Ini berhubungan dengan pengiriman uang melalui pesan SMS.
2. Layanan berbasis lokasi. Perangkat berbasis lokasi seperti Global Positioning System (GPS).
3. Search Engine. Search engine di perangkat mobile bukanlah hal baru tetapi tampaknya aplikasi ini akan terus mengalami peningkatan. Gartner meramalkan bahwa akan banyak pengguna yang akan tergantung pada mesin pencari yang sudah terkenal di desktop seperti Google, Yahoo, dan Bing yang akan diformat agar semakin suitable digunakan di ponsel.
4. Mobile Browsing. Diperkirakan bahwa teknologi akses internet melalui seluler akan banyak digunakan di masa depan dibandingkan untuk penggunaan suara.
5. Mobile Health Monitoring. Teknologi pemantauan kesehatan secara online memang masih sedang dikembangkan. Tetapi untuk saat ini masih terlalu dini untuk menuju semakin matang.
6. Pembayaran via Mobile. Aplikasi seperti ini sedang bertumbuh layaknya transfer via ponsel.
7. Near Field Communications (NFC). Fitur ini lebih populer di beberapa negara Eropa dan pasar Asia ketimbang di Amerika Serikat, karena NFC merupakan fitur standar pada banyak ponsel saat ini.
8. Mobile Advertising. Ini juga bukanlah hal baru, tetapi sekarang para pebisnis pun sedang beralih agar belanja iklannya dikucurkan untuk iklan mobile.
9. Mobile Instant Messaging. Diperkirakan instant messaging akan terus mempunyai pasar yang kondusif hingga masa depan.
10. Mobile Music. Hiburan musik rasanya akan selalu diminati kapan saja. Tentu saja aplikasi musik mobile akan selalu terus berkembang.

Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami