Seorang Nenek 70 Tahun Mencuri Tanpa Jera Selama 53 Tahun

Nasional / 25 November 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Nenek 70 Tahun Mencuri Tanpa Jera Selama 53 Tahun

Lestari99 Official Writer
2864

Hukum bertindak setelah 53 tahun dipermainkan sepertinya berlaku bagi seorang nenek warga Berlin, Jerman, yang saat ini telah berusia 70 tahun. Selama 53 tahun ia terus-menerus melakukan pelanggaran tanpa henti yaitu mencuri dompet ataupun uang tunai tanpa sekalipun masuk ke dalam bui.

Nenek yang tidak disebukan namanya ini pertama kali menarik perhatian polisi Jerman pada Desember 1956 saat dia kerap melakukan serangkaian aksi pencurian. Tercatat 55 kasus kriminal yang menjerat dirinya namun tak sekalipun berhasil menyeretnya ke dalam bui. Praktis dia pun terus menghirup udara bebas.

Kebiasaan ini ternyata terus dilakukannya selama 53 tahun dan kepolisian Jerman pun akhirnya kehilangan kesabaran. Bayangkan saja, meskipun usianya sudah terhitung lanjut, namun di tahun ini saja sang nenek telah 17 kali dituduh melakukan serangkaian perampokan ringan, termasuk di sebuah panti jompo tempat dirinya tinggal.

Aksi terakhir sang nenek berakhir pada 18 November 2009 silam ketika ia kembali mencopet dompet dari seorang wanita yang berusia 10 tahun lebih tua darinya di sebuah halte bus. Mendapat laporan ini, kepolisian Jerman pun akhirnya bertindak dengan mengeluarkan surat perintah penangkapan. Sang nenek pun berakhir di penjara.

Tragis bukan, ketika seseorang sepanjang hidupnya senantiasa melewatkan kesempatan yang diberikan dalam hidupnya, justru di usia senjanya harus menanggung konsekuensi dari perbuatannya. Usia memang tidak bisa melindungi orang dari penjara.

Sumber : detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami