Brett Schklar: Sedikit Saja Bekerja, Itu Baik Bagi Bisnis

Entrepreneurship / 24 November 2009

Kalangan Sendiri

Brett Schklar: Sedikit Saja Bekerja, Itu Baik Bagi Bisnis

Tammy Official Writer
2687
Di usia 31 tahun, karir Brett Schklar sedang meningkat sebagai wakil presiden dari sebuah perusahaan teknologi informasi. Dan itu memerlukan pengorbanan waktu dengan keluarganya, pengorbanan waktu untuk dirinya sendiri, bahkan waktu untuk tidak merayakan ulang-tahunnya yang ke-31 dikarenakan ia berada dalam perjalanan bisnis.

Tetapi sesuatu terjadi di hari itu yang membuat ia mempertanyakan kesuksesannya: ia mengalami serangan jantung.

"Dokter mengatakan kepada saya bahwa saya memiliki kondisi yang membutuhkan monitor, dan stres yang saya miliki adalah faktor penting," ingatnya. Saya butuh untuk bekerja sedikit dan memprioritaskan kembaali. Saya perlu mengganti gaya hidup saya - diet, olahraga, semuanya."

Dan ia pun memulai bisnisnya sendiri.

Itu justru terlihat seperti harapan akan kematian. Pengusaha-pengusaha dikenal sebagai orang-orang yang bekerja secara obsesif, dan terutama ketika sedang memulai usaha bisnis yang baru membutuhkan komitmen waktu yang lebih. Tetapi Brett memutuskan untuk melakukannya dengan berbeda. Pada Februari 2006, empat bulan setelah ia harus bergegas dari kamar hotel Seattle ke rumah sakit terdekat, ia meluncurkan Market Creation Group, sebuah firma teknologi marketing berbasiskan di Denver, dan ia melakukannya dengan sedikit bekerja.

Sekarang bisnisnya berjuang dan terus bertumbuh, dan Schklar adalah sebuah bukti hidup apa yang para ahli keseimbangan hidup percayai - bahwa menaruh lebih perhatian ke dalam hidup kita di luar pekerjaan membuat kita menjadi pekerja yang lebih baik - adalah sangat benar.

Brett SchlarkBeberapa bukti terbaru datang dari sebuah studi yang melibatkan Boston Consulting Group dan Harvard Business Review. Selama empat tahun, konsultan-konsultan di BCG yang mendesain sebuah periode waktu selain bekerja - apa yang para periset sebut "predictable time off" - melaporkan kepuasan lebih besar dengan pekerjaan dan keseimbangan kerja/hidup pribadi dibandingkan kolega-kolega mereka yang tidak mengambil predictable time off. Dan akhirnya, menurut studi tersebut, tim konsulting yang berpartisipasi memberikan produk yang lebih baik bagi para klien. Kesimpulan mereka: "Cara-cara baru untuk bekerja yang ditemukan tak hanya bermanfaat bagi individualnya tetapi juga organisasinya."

Kebijakan hewan peliharaan boleh masuk adalah cara Brett untuk menyampaikan pentingnya keseimbangan di MCG. Dengan itu, orang menjadi lebih rileks dan membawa sebagian dari rumah mereka ke kantor. Tetapi Brett juga mendorong para karyawannya untuk membawa potongan dari kantor ke rumah mereka ketika itu dibutuhkan: beberapa anggota dari tim MCG adalah telekomuter dan semua karyawan firma memiliki fleksibilitas untuk bekerja secara remote.

Sumber : entrepreneur.com
Halaman :
1

Ikuti Kami