MUI Jatim, Film 2012 Sesat

Nasional / 17 November 2009

Kalangan Sendiri

MUI Jatim, Film 2012 Sesat

Puji Astuti Official Writer
4003

Takut umatnya di sesatkan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur himbau untuk masyarakat tidak menonton film 2012. Bahkan MUI Malang mengharamkan film tersebut, hal ini disampaikan oleh KH Mahmud Zubaidi.

"Film 2012 tidak pantas untuk ditayangkan, sebab juga bisa memengaruhi pemikiran orang. Ini menyesatkan," demikian ungkap KH Mahmud, Senin (16/11).

Film ini dianggap menyesatkan karena menurut MUI bisa membuat masyarakat bersikap apatis, dan malas bekerja. Selain itu, mengenai kiamat menurut Abdusshomat Buchori, Ketua MUI Jawa Timur, semuanya hanya Allah yang tahu dan menentukan harinya. Jadi mereka tidak percaya tentang ramalan 21 Desember 2012 itu.

Film 2012 sendiri telah menarik jutaan masyarakat Indonesia, hal ini terbukti bahwa tiket film ini selalu habis terjual. Film tentang kiamat sebenarnya bukanlah hal yang baru, sudah banyak film yang mengangkat tema ini. Namun besarnya pengaruh film ini memang patut di waspadai, jangan sampai film fiksi ini mengubah prilaku masyarakat kita.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami