Ini Dia Mobil Ramah Lingkungan Temuan ITS

Nasional / 15 November 2009

Kalangan Sendiri

Ini Dia Mobil Ramah Lingkungan Temuan ITS

Budhi Marpaung Official Writer
3120

Salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Surabaya, yakni Insitut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) telah menemukan sebuah solusi mengatasi masalah pemanasan global yang sedang terjadi saat ini yang mereka beri nama ELITS.

ELITS merupakan sebuah mobil listrik ramah lingkungan yang pengerjaannya dilakukan oleh tim Laboratorium institusi pendidikan tinggi bergengsi di ibukota Jawa Timur itu.

Kepala Laboratorium Konversi Energi Teknik Elektro ITS, Soebagio, mengungkapkan pengerjaan hasil temuan terbarunya sudah dilakukan dua tahun lalu dan baru rampung di tahun ini.

ELITS sendiri, diakuinya, masih memiliki kelemahan karena mobil yang ada sekarang menggunakan 40 baterai berkekuatan 500 volt dan hanya bertahan selama empat jam perjalanan tanpa henti. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini, pihaknya akan melakukan pengembangan.

Mobil ramah lingkungan hasil temuan ITS ini sendiri sudah diperkenalkan kepada masyarakat, Senin kemarin, 9 November 2009 .

Sungguh sebuah berita yang menggembirakan mendengar hal ini karena disaat orang-orang hanya bisa berkampanye di jalan-jalan untuk mengatasi global warming, ITS memberikan jawaban dengan temuan mereka. Sukses buat ELITS dan pengembangan yang akan dilakukan di tahun depan.  

Sumber : Liputan6.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami